Ops Pekat Agung Polda Bali Razia Diskotik di Wilayah Legian Kuta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Personel Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Agung 2017 melaksanakan razia sekaligus mengecek security yang menjaga tempat hiburan malam di wilayah Legian Kuta, Rabu dini hari (31/5). Kegiatan ini melibatkan 105 personel, dipimpin langsung Wakaopsda AKBP I Nyoman Wija didampingi Wadir Reskrimum Polda Bali AKBP Sugeng Sudarso, S.H., S.I.K., Kasatgas I AKBP Gede Dartiyasa, S.Sos dan Kasatgas II AKBP I Waya Suparta, S.H.

Usai pelaksanaan kegiatan, AKBP I Nyoman Wija mengatakan, petugas kepolisian menggelar razia di Diskotik Sky Garden dan Paddys Pub, dimana pengunjung dari dua tempat ini sebagian besar adalah wisatawan asing yang berlibur di Bali. Petugas langsung memeriksa para pengunjung, karyawan dan security. Dari hasil pemeriksaan petugas tidak ada menemukan barang bukti yang berkaitan dengan tindak pidana narkoba, namun petugas mendapatkan delapan security Sky Garden tidak mengantongi sertifikat berkualifikasi sebagai petugas pengaman (Satpam).
WhatsApp Image 2017-05-31 at 07.00.36
Petugas Kepolisian meminta kepada pihak manajemen Sky Garden, agar mempekerjakan security yang berkualifikasi atau sudah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP). Tidak hanya itu, petugas juga sempat mengamankan lima orang yang tidak membawa identitas dan keberadaanya hanya duduk-duduk tidak jelas. Petugas melakukan pendataan dan memberikan pembinaan langsung berupa push up sebanyak 10 kali.

“Saat ini Ops Pekat Agung Polda Bali fokus untuk premanisme dan narkoba. Kami akan terus menerus melakukan kegiatan razia dan akan memberikan surat peringatan bagi diskotik yang mempekerjakan preman sebagai petugas pengamanan. Manajemen diskotik harus mengikuti peraturan yang sudah berlaku,” ujar mantan Kabag Sumda Polres Tabanan ini.

Penulis : Ketut Bina

Editor  : Umi Fadilah

Publish: I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password