Polda Maluku Sidak Pasar.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Pasar merupakan sentra kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi, saat ini umat muslim khususnya di Kota Ambon sedang menjalankan ibadah puasa.

Mengantisipasi adanya kecurangan yang dimainkan pedagang yang sengaja menaikan kebutuhan sembako maupun bahan pokok lainnya secara sepihak, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku, Disperindag dan Balai Karantina Hewan, melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional maupun swalayan yang berada di Kota Ambon, Selasa (30/5).

Tim gabungan ini dipimpim Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Maluku AKBP. Toni Kurniawan. Beberapa pasar yang disidak adalah pasar tradisional di kawasan Mardika dan Batumerah. Tim juga mendatangi Maluku City Mall.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku AKBP. Richard Tatuh mengatakan, operasi pasar menjadi agenda rutin kepolisian bersama instansi terkait lainnya. Langkah ini menyikapi dan mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang hari-hari besar keagamaan yang bisa berdampak pada stabilitas keamanan.

“Selain pasar tradisional Mardika dan Batu Merah tim operasi pasar ini juga melaksanakan Sidak di swalayan MCM Ambon,” kata Tatuh, Selasa (30/5).

Dalam operasi tersebut, kata Tatuh, untuk sementara harga sembako dan bahan kebutuhan pokok lainnya di wilayah Kota Ambon masih stabil. “Untuk diketahui, sebelumnya Bareskrim Polri telah membentuk tim khusus dalam rangka operasi pasar berkordinasi dengan kementrian terkait untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang Lebaran,” pungkasnya.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password