Ditlantas Polda Maluku Gelar Pelatihan Penanganan Kecelakaan.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku bekerjasama dengan PT. Jasaraharja, Dinas Perhubungan dan Kesehatan  Provinsi Maluku  menggelar pelatihan terpadu penanganan kecelakaan lalulintas yang berlangsung di Lapangan Polda Tantui, Selasa (30/5). Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi angka kematian akibat  kecelakaan lalu lintas di jalan raya (Lakalantas) di Maluku.

1tyerjh

Dirlantas Polda Maluku Kombes Pol Heru Tri Sasono menyatakan, dengan adanya pelatihan penanganan kecelakaan terpadu ini, seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan kecelakaan korban lalu lintas dapat menangani kecelakaan dengan baik dan profesional. “Pelatihan ini dilakukan agar kita dapat menangani korban kecelakaan dengan cepat. Sehingga dapat mengurangi angka kematian pada korban kecelakaan,” kata Heru.

Ia mengatakan, kedepannya, Polres yang ada di Maluku  harus memiliki posko pelayanan kecelakaan terpadu, sehingga  jika terjadi kecelakaan, posko tersebut bisa secara cepat menanganinya. “Polres harus punya posko pelayanan kecelakaan supaya bisa minimalisir angka kecelakaan dan dengan cepat menangani korban kecelakaan,” ujar Heru.

Heru juga   mengungkapkan, rata-rata kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dan menimbulkan kematian itu  disebabkan karena mengkonsumsi minuman keras. “Dari data yang ada, kecelakaan lalu lintas meninggal dunia faktor utama itu karena mabuk. Kita juga sudah kampanyekan dengan menempel stiker dan sosialisasi bahaya minuman keras,” jelasnya.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password