Polisi dan Forkopimda Pesisir Barat Buka Bersama Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,SH bersama Bupati Pesisir Barat Drs. Agus Istiqlal, SH.MH, dan Kepala SKPD, para Camat, Peratin serta masyarakat setempat melaksanakan buka bersama.

Hal tersebut dilakukan untuk mendekatkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. Dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama, seperti yang di lakukan jajaran pemerintah Pesisir Barat bersama Polri, TNI, dan masyarakat.

WhatsApp Image 2017-05-31 at 12.06.59 (1)Selain buka bersama, Forkopimda juga solat Magrib dan Isya serta shalat tarawih di Masjid Jami’ Ulok Pandan, yang berada di Pekon Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat pada Selasa 30/05/2017.

Selain itu dalam kegiatan tersebut Bupati Pesisir Barat Drs. Agus Istiqlal, SH.MH, memberikan bantuan kepada imam masjid dan memberikan sambutan mengatakan, dalam berpuasa harus menjaga diri, hilangkan kebiasaan buruk seperti gibah, iri hati, dan sifat dengki, sehingga ibadah puasa benar-benar terlaksana dengan baik dan mendapatkan pahala, “Ucapnya.

Sementara Bayan Hidayah yang di sampaikan Kh. Sinarni menyampaikan, Sholat Fardu berjamaah adalah kunci ibadah, dan puasa bulan ramadhan adalah ibadah kedua setelah sholat, berarti kalau puasa harus di ikuti dengan shalat, karena kalau kita mengerjakan Shalat banyak keuntungan bagi kita, yaitu diterimanya semua ibadah, masuk Syurga tanpa hisab, itulah keuntungan menjaga Sholat Fardu berjamaah,” Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor          : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password