Sabhara Dan Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Tingkatkan Patroli Bulan Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Pada bulan suci Ramadhan 1438 H, Unit Sabhara Polsek Monterado lakukan Patroli di wilayah hukum Polsek Monterado.

Untuk memastikan wilayah hukumnya dalam situasi yang aman serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan ini, Unit Sabhara yang juga di bantu oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado meningkatkan intensitas Patrolinya setiap hari.

Kapolsek Monterado melalui Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat membenarkan hal tersebut dan menjelaskan bahwa tempat-tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti pasar dan warung remang-remang yang ada di wilayah hukum Polsek Monterado menjadi rute Patroli yang diprioritaskan saat malam hari selama bulan suci Ramadhan ini (29/05/2017).

“Patroli dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti curanmor, jamret dan lainnya karena di pasar dan di warung remang-remang pada saat malam hari sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas atau penyakit masyarakat seperti judi, minum minuman keras, dll. Oleh sebab itu perlunya dilaksanakan Patroli secara intensif agar situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Monterado ini”. Jelas BRIPKA Hidayat usai Apel Pagi di halaman kantor Polsek Monterado

Tidak hanya Patroli, unit Sabhara Polsek Monterado yang di perkuat juga oleh Bhabinkamtibmas melakukan Pengamanan pada saat Sholat Tarawih di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado. Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah dalam bulan suci Ramadhan, oleh karena itu penjagaan dikhususkan pada tempat- tempat ibadah di wilayah hukum Polsek Monterado.

“Dalam kegiatan pengamanan kami juga mengharapkan dukungan masyarakat agar memberikan informasi kepada kami jika mengetahui adanya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Kami berharap dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan Sholat Tarawih dan ibadah lainnya,” ujar BRIPKA Hidayat.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password