Sat Lantas Sanggau Kumpulkan Pemilik Taxi atau Sopir yang Beroprasi di Sanggau

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sanggau, Kasat Lantas Sanggau AKP Refandri Meidika Putra S.IK, didampingi oleh KBO Lantas Polres Sanggau IPDA H. Manurung dan Kanit Dikyasa Polres Sanggau AIPTU Irfan Yudhi Asmara menggelar forum lalulintas di sementara Sat Lantas Polres Sanggau. Rabu (31/5) 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut di hadiri 22 orang pemilik taxi yang tergabung dalam wadah Asosiasi taxi sanggau (Astras). dan sopir angkutan umum, tujuan dari diadakannya kegiatan itu antara lain menjelang hari raya idulditri 2017. Kasat Lantas Sanggau menghimbau agar dalam menjalankan aktifitasnya utamakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan.

Ia juga menyampaikan agar melengkapi surat-surat pengemudi dan kendaraan sesuai peraturan lalu lintas angkutan jalan berdasarkan undang-undang No.22 tahun 2009.
“Bagi yang tidak mempunyai badan hukum sebagai mana layaknya angkutan umum, belum mendaftarkan kendaraannya sebagai angkutan umum di kantor samsat, masih menggunakan STNK dan plat hitam sehingga di lapangan tidak diketahui mana itu taxi legal dan ilegal, kendaraan plat hitam atau pribadi,” Himbaunya.

Pemilik angkutan taxi menyampaikan bahwa telah mempunyai forum angkutan dengan merek astras (Asosiasi Taxsi Sanggau) namun menurut keterangan pemilik/sopir Belum bisa merubah stnk dan plat nomor menjadi angkutan umum dengan alasan belum bisa memenuhi perysaratannya di karenakan dokumen kendaraan harus atas nama perusahaan atau badan hukum, sedangkan kendaraan dimiliki setatusnya masih dalam kridit leasing.

Forum Lalu lintas sanggau menghimbau kepada pemilik taxi/sopir angkutan umum dan pengguna jalan yang lain untuk dapat mentaati dan mematuhi aturan lalu lintas jalan sesuai undang-undang lalu lintas no.22 tahun 2019 sehingga tidak menjadi korban lalu lintas.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password