Wakapolda Lampung : Konselor Psikologi Diharapkan Dapat Membantu Permasalahan Anggota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Biro SDM berkerjasama dengan Bidhumas Polda Lampung melaksanakan pembentukan dan pembekalan konselor psikologi Polda Lampung dan jajaran, rabu (31/05) di Graha wiyono Siregar Polda Lampung. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Bonifasius tampoi. Dihadiri oleh Karo Sdm Polda Lampung, Ketua Himpsi wilayah Lampung, Kabidhumas Polda Lampung dan dekan fakultas psikologi universitas Muhammadiyah Lampung. Peserta yang terlibat berjumlah 67 personil.

Adapun susunan acara yaitu pembukaan,  sambutan Wakapolda Lampung,  pemberian plakat kepada narasumber, penyematan pin konselor psikologi, pembacaan doa,  foto bersama,  pemberian materi oleh ketua himpsi wilayah Lampung  dan dekan fakultas psikologi  universitas Muhammadiyah Lampung.

index3

Dalam sambutanya Wakapolda Lampung menyampaikan bahwa dengan adanya pembentukan dan pembekalan konselor psikologi ini diharapkan dapat terbentuk konselor yang berperan membantu Anggota Polri /PNS Polri  yang memiliki permasalahan baik masalah pribadi,  keluarga,  maupun kedinasan sehingga dapat membantu meningkatkan pelaksanaan tugas. “saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan ini,  dan dapat menerima pencerahan yang akan disampaikan sehingga menjadi bekal dalam berperan sebagai konselor lainnya” terang Wakapolda Lampung.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari ibu Dra Renyep Proborini,  M. ed psikologi selaku ketua himpsi wilayah Lampung dan ibu Dr. Any Nurhayaty,  psikologi  selaku dekan fakultas psikologi universitas Muhammadiyah Lampung.

Penulis : Tim

Editor   : Umi Fadilah

Publis   : Hengki

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password