Bhabinkamtibmas Polsek Sajad Selesaikan Masalah Dengan Kekeluargaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Sajad-Selasa 30/05/2017 sekira pukul 13.30 s/d 14.30 wib,bertempat di Rumah Kadus Kadai ds Mekar jaya kec.Sajad telah di laksanakan kegiatan

Problem Solving ttg Pengaduan perbuatan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan yg mengakibatkan timbul kesalahan pahaman antara masing2 kedua belah pihak sehingga pelapor an. Ledis Patrio merasa terganggu, terusik dan tdk tentram atas perbuatan yg Dilakukan terlapor an. Wulan Safitri pada hari Senin tanggal 29 bulan Mei 2017 sekira pukul 16.30 wib.

Menanggapi laporan dari warganya Kapolsek Sajad Ipda Sa’emni langsung memerintahkan Kanit Reskrim Aiptu Dindin bersama Bhabinkamtibmas ds Mekar Jaya Bripka Urai rohadi Wijaya untuk langsung mendatangi Korban dan Pelapor.

Dalam giat tersebut tentunya Dilakukan proses
mediasi kedua belah pihak .

Dihadiri Kadus beserta orang tua kedua belah pihak Dilakukan musyawarah demi terciptanya mufakat .

Setelah adanya musyawarah dan mufakat antar ke dua belah pihak, Disepakati bahwa kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, dan kedua belah pihak saling memaafkan dan pihak terlapor telah mengakui kesalahan dan berjanji tdk akan mengulangi perbuatannya.

Dan Selanjutnya kesepakatan kedua belah pihak Dituangkan dalam Surat Kesepakatan Bersama yg Ditandatangani kedua belah pihak .

Disela sela musyawarah Sudah menjadi tugas dan tanggung Jawab Selalu menghimbau dan mengingatkan warganya untuk selalu menjaga situasi tetap aman dan kondusif, serta memberikan pemahaman kepada kedua belah pihak serta orang tua tidak semua permasalahan harus di selesaikan di Meja hijau, serta mengingatkan untuk tidak mudah terprovokasi akan permasalahan yang ada serta mengajak kedua belah pihak belajar lebih giat lagi karena masih berstatus sebagai pelajar.

Penulis :Firman
Editor :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password