Razia Cipta Kondisi, Polsek Ketanggungan Sita Puluhan Petasan dan Kembang Api

unnamed (46)

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Memasuki bulan Ramadhan, aktivitas masyarakat saat malam hari mulai terlihat di pusat – pusat perbelanjaan yang berada di  wlilyah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes terutama sekitar Pasar Ketanggungan dimana mulai muncul pedagang – pedagang kembang api.

Keberadaan  Kembang api  tersebut mungkin suatu hal yang wajar bagi sebagian masyarakat karena menjelang lebaran,  tetapi jika dilihat lebih jauh  keberadaan kembang api  tersebut adalah  kerawanan yang sangat besar terkait dengan dampak yang ditimbulkannya.

Dalam rangka Oprasi Cipta Kondisi pada bulan Ramadahan, Selasa  (30/5/2017) pukul 22.00 wib, Unit Patroli Sabhara Polsek Ketanggungan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, SH melakukan penyitaan   puluhan petasan dan kembang api berbagai merk selanjutnya diamankan di Polsek Ketanggungan sebagai barang bukti.

AKP H. Jumadi, SH mengatakan bahwa puluhan kotak petasan disita setelah mendengar banyaknya petasan dinyalakan di wilayah Kecamatan Ketanggungan. Aktifitas ini jelas mengganggu masyarakat melintas dan yang sedang mendirikan shalat tarawih.

Maka tim patroli memperingatkan sejumlah anak dan remaja, yang menyalakan petasan. Polisi lantas menanyai dimana mereka memperoleh petasan, maka tim langsung melakukan pengembangan. Setelah ditelusuri, polisi mendapat lokasi penjualan petasan dan langsung menyita petasan sebagai barang bukti.

“Kita langsung sita puluhan kotak petasan ini. Sebab aktifitas mereka yang menyalakan petasan mengganggu masyarakat,” ujar Kapolsek Ketanggungan.

Barang bukti berupa puluhan kotak petasan yang disita sudah diamankan di Mapolsek Ketanggungan. Kapolsek mengingatkan kepada pedagang agar tidak ada lagi yang menyalakan petasan. Sebab petasan tidak hanya mengganggu, tapi berbahaya terutama yang memiliki daya ledak besar.

Penulis : Sarinto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password