Satu Lagi Polwan Resmi Sandang Bintang Satu

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Satu lagi Polisi Wanita (Polwan) yang telah menyandang pangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).

Ialah Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Ia merupakan salah satu diantara 17 personel lainnya yang ikut naik pangkat.

Baca juga : Kapolri Pimpin Korps Raport 17 Pati Polri

Saat ini ada ada 4 Polwan aktif yang menyandang pangkat Brigjen Pol, 3 diantaranya Brigjen Pol Dra. Sri Handayani yang menjabat KA Setukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Dra. Juansih yang menjabat Direktur Pemberdayaan Alternatif Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN, dan Brigjen Pol Dra. Ida Oetari Purnamasari yang saat ini mengabdikan dirinya di Lemdiklat Polri.

Informasi yang diperoleh bahwa sebanyak 17 personel mengikuti korp raport kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D, Rabu (31/5) di Rupattama Mabes Polri. 11 personel akan naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen, sedangkan 8 lainnya naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen.

Baca juga : From Zero to Hero: Brigjen Pol Dra Nur Afiah,MH, Petualangan Sang Srikandi Kini di Puncak Kariernya

Brigjen Nur Afiah merupakan alumni SEPA (SIPSS) tahun 1984, berbagai jabatan strategis pernah diembannya diantaranya Karo Pers Polda Banten, sebelum menjabat Wakapolda beliau menjabat sebagai Kabagkuhanjardikbangspes Rokurlum Lemdikpol. (*).

Penulis: R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password