Kapolres Tanjab Barat Periksa Senpi Inventaris Anggota

IMG-20170531-WA0003Tribratanews.polri.go.id, Tanjab Barat – Sebagai langkah antisipasi serta agar supaya tidak terjadi keselahan prosedur dalam penggunaan senpi organik Polri yang dipinjam pakaikan anggota seperti penembakan oleh aparat kepolisian terhadap warga sipil.

Selasa 30/5/17 pukul 09.00 wib, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga, S.I.K., di dampingi oleh Waka Polres Tanjab Barat, Para Kabag dan Kasi Propam melakukan pemeriksaan Senpi Colt Revolver organik Polri yang dipinjam pakaikan oleh anggota dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

Adapun kegiatan pemeriksaan senpi ini diikuti bagi anggota yang memegang/pinjam pakai senpi Colt Revolver dengan melakukan pemeriksaan kondisi Senpi dan surat-surar izin pemakaian senpi, “ungkap Kasi Propam Iptu H. Wiliemi. Ys.

Dalam kesempatannya mantan Kasubdit Paminal Polda Kepri yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga. S.I.K., mengatakan, ” adapun tujuan dilakukan pemeriksaan tersebut sebagai upaya untuk antisipasi terjadinya kesalahan prosedur bagi anggota dilapangan terhadap senjata api organik Polri khususnya senjata api jenis Colt Revolver serta untuk mengevaluasi tata cara penggunaan senpi sesuai dengan protap, Peraturan Kapolri (Perkap) No. 1 Tahun 2009 mengenai penggunaan senjata api anggota polisi,” ujarnya.

Agar tidak terjadi kesalahan prosedur penggunaan senpi pada saat bertugas di lapangan, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga diminta setiap anggotanya untuk senantiasa cermat dan teliti mengamati situasi dan berhati-hati dalam menggunakan senjata api oleh karena itu anggota kepolisian Polres Tanjab Barat dituntut cermat menganalisa situasi dan kondisi serta memahami tata cara penggunaan senjata, jangan sampai salah yang dapat mengakibatkan kejadian fatal, tak kalah pentingnya kontrol emosi si pemegang senpi dan kondisi fisik harus benar-benar prima dan penggunaannya harus sesuai protap yang ada, “pungkas Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga, S.I.K.

Penulis : Lagimo.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password