Taraweh Keliling Forkopimca Laweyan Surakarta Sarana Mempererat Tali Silahturahmi dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Memepererat ukhuwah dan jalinan silaturahmi itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, juga bisa dilakukan oleh siapa saja. Tarawih keliling misalnya. Pada kegiatan ini bisa terjadi silaturahmi yang baik antara ulama, umaro dan jamaah. Semua berkumpul untuk bersama-sama melaksanakan ibadah dan bersosialisasi sehingga dapat mempererat ukhuwah.

Pada hari Selasa (30/05/2017) Tarawih Keliling diselenggarakan oleh Forkopimca Laweyan di Masjid Al Ikhlas jalan Sidomukti Pajang Laweyan Surakarta.

Acara ini dihadiri oleh Camat Laweyan Agung Riyadi S.Sos SH MA, Wakapolsek Laweyan AKP Heri Ekanto SH mewakili Kapolsek Laweyan, Kepala KUA Kecamatan Laweyan H. Mahmud, Lurah se-Kecamatan Laweyan, Bhabinkatibmas dan Babinsa Laweyan, Takmir Masjid dan jamaah lebih kurang 100 orang.

Acara diawali dengan Sholat Isya dilanjutkan dengan Sholat Tarawih dan Witir. Setelah selesai sholat, acara kemudian diisi dengan penyerahan tali asih dari Camat Laweyan kepada Takmir Masjid, lalu penyampaian tausiyah dari Kepala KUA Kecamatan Laweyan H. Mahmud yang membawakan tema “Hakikat Puasa”.

Tarawih Keliling tingkat Kecamatan ini menurut jadwal masih akan berlangsung tiga kali lagi di masjid wilayah kelurahan yang berbeda.

Penulis  : Heri Laweyan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password