Safari Ramadhan, AKBP Budi Asrul Kurniawan S,IK Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, kepala kepolisan resor way kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan , S. IK melaksanakan safari ramadhan dimasjid Baitur Rohmin way tuba  dengan dihadiri  kapolsek way tuba, kepala kampung,  tokoh agama , tokoh masyarakat, tokoh adat , tokoh pemuda dan masyarakat kec. way tuba kab. way kanan berjumalah 150 orang, rabu  (31/05).

WhatsApp Image 2017-05-30 at 06.34.24

Kapolres way kanan AKBP Budi Asrul Kurniiawan, S.Ik pada kesempatan pertama menjadi imam memimpin lansung pelaksanaan shalat tarawih setelah selesai shalat AKBP Budi memberikan kuliah tujuh menit (kultum) dihadapan jamaah yang hadir,  saat  tausiah kapolres  way kanan membahas tentang surat al hujarat ayat 13 bahwa allah sudah menetapkan bahwa umat manusia sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal,.”ungkapnya

WhatsApp Image 2017-05-30 at 06.34.30 (2)

Ia juga menambahkan  tujuan  dari kegiatan ini adalah polisi menjalin kerja sama untuk memelihara Keamanan bersama dalam menjaga situasi keamanan yang terukur dengan terus melakukan deteksi dini oleh polres way kanan dan jajaran maka akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat  dalam menjalankan ibadah umat muslim di kab. way kanan guna mencegah terorisme dan radikalisme,”imbuhnya.

Selain itu selepas memberikan tausiah kapolres juga memberikan tanda tangan kepada anak-anak  yang hadir tentang kegiatan ramadhan sekolah selanjutnya  tim safari ramadhan berpamitan meninggalkan masjid sekira jam 21.00 wib berjalan aman dan kondusif.

Penulis : Adi Pranoto W.

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password