Lokasi Rawan Kriminalitas, Jadi Perhatian Polresta Banjarmasin dengan Menempatkan Anggota

Tribratanews.polri.go.id- Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana menempatkan polisi di daerah-daerah rawan kejahatan dan pelanggaran peraturan lalu lintas, untuk menjaga ketenangan masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Ada beberapa titik rawan di kota ini sehingga selama Ramadhan kami tempatkan polisi untuk melakukan penjagaan,” katanya di Banjarmasin, Selasa.

Polisi akan menjaga beberapa daerah yang dinilai rawan pelanggaran peraturan lalu lintas, kemacetan arus kendaraan, kecelakaan, dan rawan kejahatan atau kriminalitas.

Polresta Banjarmasin juga mengatur patroli pada waktu-waktu tertentu dari pukul 15.00-18.30 WITA, melakukan pengamanan di Pasar Wadai Ramadhan, dan tempat-tempat warga ngabuburit (menunggu berbuka).

Selanjutnya, pukul 19.00-22.00 WITA, polisi menjaga keamanan shalat Tarawih, masjid-masjid, mengantisipasi pedagang dan pemain petasan, dan praktik balapan liar.

Kemudian, pada pukul 03.00-08.00 WITA, polisi melakukan pengamanan suaana sahur hingga masyarakat berangkat kerja, dalam hal ini juga diberlakukan antisipasi balapan liar dan tindak kriminalitas lainnya.

“Kami berupaya agar masyarakat bisa tenang menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan tanpa adanya gangguan kamtibmas,” ujar alumni Akpol 1993 itu.

Anjar sapaan akrab Kapolresta Banjarmasin, mengatakan secara keseluruhan tugas di lapangan yang utama selalu tetap waspada terhadap para pelaku peredaran Narkoba.

Polisi juga melakukan patroli rutin ke wilayahan untuk memeriksa tempat-tempat rawan pencurian seperti mesin ATM, dan permukiman masyarakat guna antisipasi pencurian sepeda motor mdan permainann petasan.

“Polresta Banjarmasin juga melakukan razia terhadap tempat-tempat prostitusi atau pelacuran serta tempat-tempat yang sering dijadikan untuk berbuat mesum,” katanya.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password