Kapolres Jayawijaya : Sejumlah Kios dan Rumah Hangus Terbakar di Nduga

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayawijaya, Keneyam-Telah terjadi kebakaran terhadap sejumlah kios di Jalan Fatmawati, Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga pada hari Rabu (31/05/2017) pagi.

Kejadian yang terjadi pada pukul 01.45 wit tersebut mengakibatkan 5 kios sembako, 1 rumah milik Pemda dan bangunan Bengkel/tempat persinggahan truck milik Dinas Perhubungan Kabupaten Nduga habis terbakar.

Menurut Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Wakapolres Jayawijaya Kompol Abbas saat ditemui di ruang kerjanya menyatakan bahwa kejadian tersebut berawal dari api yang bersumber dari kompor milik Jafa yang meledak akibat kehabisan minyak tanah setelah digunakan untuk memasak nasi dalam rangka persiapan sahur dan diduga kompor tidak dimatikan secara sempurna sehingga menghabiskan minyak tanah dan mengakibatkan kompor meledak.

“Dikarenakan kondisi kios rata-rata terbuat dari kayu maka api semakin cepat membesar meskipun saat kejadian dalam kondisi hujan, namun api dalam sekejap telah menyebar ke beberapa kios, Hal ini diperparah dengan terbakarnya mesin generator yang ada di beberapa kios, sehingga terjadi ledakan kecil beberapa kali,” ungkap Wakapolres.

“Pada pukul 03.30 Wit api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 6 miliar,” imbuhnya.

Penulis : Denta

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password