Antisipasi Penggunaan Petasan, Polsek Brebes Intensifkan Patroli

unnamed (41)

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Dalam upaya menjaga kamtibmas selama Ramadhan 2017 ini, Unit sabhara Polsek Brebes telah menyiagakan personelnya guna mengantisipasi adanya aksi peredaran petasan yang sering terjadi setelah pelaksanaan sholat Subuh pada bulan Ramadhan.

Dalam kegaitan patoli rutin yang dipimpin Aiptu SJ Widodo ini di laksanakan di jam-jam rawan penggunaan petasan yaitu menjelang buka dan setalah sahur. Hal ini dilakukan guna meminimalisir jatuhnnya korban dari penggunaan petasan. Tak segan, polisi melakukan pemeriksaan langsung terhadap para remaja.

“Kita sita nantinya jika para anak muda maupun anak-anak yang menggunakan petasan,” kata SJ Widodo.

Hal tersebut juga menindaklanjuti gencaranya razia dan patroli menjelang ramadhan kepada toko-toko yang menjual petasan dan miras. Oleh karena itu upaya pencegahan kita tingfkatkan dengan melaksanakan patroli tersebut guna memnimalisir gangguan kamtibmas.

Selain itu Kapolsek Brebes AKP Azhar Sofyan Jafar yang mengatakan bahwa  sudah menjadi kebiasaan masyarakat di kota Brebes setelah pelaksanaan sholat Subuh pada bulan ramadhan, masyarakat khususnya anak-anak remaja akan mengunjungi lokasi keramaian di wilayah Brebes. Akan situasi ini digunakan oleh sebagian masyarakat dengan bermain petasan. “Jika saat berpatroli anggota mendapati remaja maupun anak-anak bermain petasan akan kami sita,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, salah satu tempat yang ramai di pagi hari menjelang subuh adalah di taman edukasi Pulosari, tepatnya di sepanjang jalan arah Kecamatan Jatibarang – Brebes. Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa setiap tahunnya banyak aksi lempar petasan jenis cengis yang terjadi khususnya dilokasi tersebut. Dengan hal tersebut, ditambahkan Kapolsek bahwa jajarannya berupaya mencegah dengan melakukan Patroli dan stand by di beberapa lokasi yang menjadi tempat kunjungan masyarakat setelah pelaksanaan Sholat Subuh. (Hms/PID Polsek Brebes)

Penulis : Ani

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password