Ramadhan, Polsek Larangan Intensifkan Kring Serse

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Selasa (30/05/2017),  pukul 01.00 wib, Kanit Reskrim Polsek Larangan Polres Brebes Iptu Tri Wiratma di dampingi anggotanya melaksanakan sambang. Hal tersebut menindaklanjuti perintah Kapolsek Larangan untuk memimpin kegiatan ‘Kring Serse’ dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Kanit Reskrim menjelaskan kegiatan ini dalam rangka implementasi program ‘Quick Wins’ Polri yang ketiga, yaitu penanggulangan dan pemberantasan premanisme serta tindak kejahatan lainnya dengan melaksanakan Kring Serse’, berupa menggelar patroli secara acak oleh anggota Reskrim.

Dalam kegaiatan tersebut, anggota melaksanakan Kring Serse secara acak dengan menggunakan sepeda motor, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perlawanan dari pelaku kriminal. Dan, jika didapati aksi kejahatan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan atau sekarang lebih dikenal begal.

Kring Serse kali ini digelar di desa Rangaspendawa kecamatan Larangan mendatangi segerombol muda-mudi yang sedang nongrong. Dalam kegaiatan tersbut polisi tak berseragam ini juga memberiakan himbauan agar menjaga kamtibmas bersama-sama dan jangan sampai ada yang berbuat kejahatan.

Sementara itu, Kapolsek Larangan AKP Djoko mengatakan kegiatan ini upaya dalam mencegah sedini mungkin tindak kejahatan selama bulan suci Ramadhan agar wilayah Larangan tetap aman dan kondusif nantinya.

Kegitan ini di harapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriayah di jam-jam rawan ketika masyarakat tertidur, menjelang subuh, siang hari dan menjelang buka.(Hms/PID Larangan)

Penulis : Dwi

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password