Ramadhan, Polsek Banjarharjo Laksanakan Patroli Humanis

Tribaratanews.polri.go.id, Brebes – Dua anggota Kepolisian Sektor Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng laksanakan giat patroli sambang humanis kepada para masyarakat Kecamatan Banjarharjo, Senin (29/05).

Dalam kegiatan ini anggota Polsek Banjarharjo Aiptu Widji dan Brigadir Sutrisno menyambangi masyarakat desa Parereja. Sambang ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan sekaligus merupakan sinergitas Polri dengan masyarakat di desa Parereja. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan melaksanakan kegiatan menjalin tali silaturahmi, berkunjung ke tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, warga masyarakat yang memiliki pengaruh dimasyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Aiptu Widji menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung yakni untuk menjalin tali silaturahmi serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk polisi yang pro aktif, polisi hadir dimasyarakat, wujud kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat dalam rangka Harkamtibmas,’’tutur wiji.

Selain menjalin silaturahmi, pihaknya juga menghimbau untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1438 Hijriyah.

“Mari kita pelihara tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini dan memasuki bulan ramadhan, perbanyak ibadah kita baik melalui hubungan antara manusia dengan sang pencipta maupun antara sesama manusia,” imbuh Aiptu Wiji Bhabinkamtibmas desa parereja.

Selain itu, Brigadir Sutrisno juga menambahkan himbauan-himbauan terkait keamanan lingkungan untuk selalu mengunci rumah ketika berpergian terutama menjelang mudik lebaran. (Hms/PID Banjarharjo)

Penulis : Iwan

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password