Demi Menjaga Kesatuan Bangsa Dan Negara Polres Mappi Bersama Fkub Gelar Pertemuan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Mappi – Menindaklanjuti atensi  Kapolda Papua dalam rangka mensikapi situasi yang berkembang di jayapura tanggal 25 Mei 2017, Kepolisian Resor Mappi gelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Sejumlah para tokoh untuk menghimbau kepada umat dan warga masyarakat untuk tidak mempercayai isu-isu yang memperpecah kesatuan, Selasa (30/05/2017)siang.

Waka Polres Mappi Kompol Marthen Malite Saat membuka acara pertemuan, menegaskan Konflik yang terjadi di jayapura itu adalah yang berlatar belakang Agama itu adalah semata-mata untuk memperpecah persatuan dan kesatuan di tanah papua, dengan adanya pertemuan ini kami berharap untuk bersama sama memelihara kamtibmas di Kab.Mappi dan di mohon  dukungan FKUB untuk dapat menyampaikan ke tokoh – tokoh Agama baik dari Muslim atau Nasrani agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan.Waka Polres juga  meminta kepada  FKUB untuk menyampaikan ke tokoh-tokoh tokoh Adat,Pemuda dan tokoh lainnya untuk menyampaikan pesan-pesan persatuan dan kedamaian.

‘Kerusuhan di Jayapura  menunjukkan bahwa konflik berlatar belakang suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), masih rentan terjadi di Tanah Air. Jika tidak segera dituntaskan akar permasalahannya, konflik serupa akan terus terjadi dan merembet ke skala nasional bahkan kita dimappi terkena imbasnya,Agar tidak timbul korban, baik jiwa maupun materiil,diharapkan peran FKUB atau para Tokoh Agama dan tokoh lain lakuan upaya pencegahan konflik harus lebih diutamakan,” kata Kompol Marthen Malite.

WhatsApp Image 2017-05-30 at 20.41.24

Kita tentu mendukung sikap tegas dan langkah-langkah yang dilakukan Polres Mappi dan jajarannya dalam memerangi penyakit masyarakat Khususnya Miras yang memicu semua kejadian kriminalitas dan Kita berharap Polri bisa segera mengungkap aktor intelektual di balik Beredarnya Miras dan menjatuhkan hukuman yang berat agar masyarakat bisa tenang dalam melakukan aktivitas tidak terganggu oleh keberadaan orang mabuk yang membuat keributan di Mappi.

Sebagai bangsa yang terdiri atas beragam suku, agama, dan golongan, Indonesia memang rawan terhadap konflik berlatar belakang SARA. Sejak sebelum era reformasi, konflik seperti itu telah menimbulkan ribuan korban jiwa. Karena itu, kita tentu tidak ingin perseteruan antarsesama orang Indonesia terjadi di Mappi.,

“Kita sepakat dengan pernyataan Presiden Jokowi yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk memperkuat sikap saling mengayomi serta meningkatkan toleransi beragama di kalangan masyarakat.Kita harus saling bertoleransi,begitu pula kita di Mappi,” terang Imauel Kwano Staf Kementrian Agama

Penulis : Novi/Marthen
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password