Bhabinkamtibmas Wajib Menggunakan Pakaian Dinas

Tribrtanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Dalam rangka mendekatkan diri pada masyarakat, maka Bhabinkamtibmas diwajib menggunakan pakaian Dinas ketika menjalankan Sholat Taraweh, Selasa (30/05/2017) malam.

Sebagai wujud upaya untuk saling kenal dan hargai dengan masyarakat di sekitar tempat tugas, maka Kapolres Mimika Akbp Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, MSi memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas baik yang beraga Muslim maupun beragama Nasrani apabila dalam melaksanakan Dinas harus menggunakan pakaian dinas Polisi lengkap serta menggunakan  Bet Bhabinkamtibmas sehingga masyarakat bisa kenal dan tahu Polisi ada di tengah masyarakat.

Kapolres menjelaskan, Polres Mimika memiliki 48 Bhabinkamtibmas yang siap melaksanakan tugas untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, bukan saja pada saat dinas tetapi disaat Ibadah harus dan wajib menggunakan pakaian dinas.

“Dalam bulan Suci Ramadhan ini, tugas Bhabinkamtibmas adalah untuk memberikan himbauan di tempat – tempat umum dan juga di Masjid serta Gereja, supaya para tokoh Agama dapat menerima dan akan melanjutkan ke umat yang mereka bina,” kata Kapolres Mimika Akbp Victor D Mackbon.

Penulis                 : Lalu Hiskam Anady
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password