Tiga Hari, Polisi Berhasil Jaring 4 Terduga Pemilik dan Pengedar Narkoba

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kepolisian Resor Jayapura Kota merelease penangkapan terhadap para terduga pemilik dan pengedar Narkoba pada tiga tempat berbeda yang terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura Kota di kantor Direktorat Narkotika Polda Papua Jl. Macan Tutul Dok V distrik Jayapura Utara, Selasa (30/05/2017).

Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota Akp Agustianto, S.Sos yang didamping Kabid Humas Polda Papua Kombes AM. Kamal menjelaskan, dalam kurun waktu tiga hari terakhir, yaitu dari tanggal 28 s/d 30 Mei 2017, jajaranya bekerja sama dengan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) dan Polsubsektor Perbatasan Skouw Wutung berhasil mejaring para pelaku pemilik dan pengedar Narkoba jenis Ganja di tiga tempat berbeda.

“Kasus yang pertama terjadi pada hari Minggu (28/05) pukul 15.30 Wit di Pagar Perbatasan RI Zona Inti Pelaporan Lintas Batas Negara (PLBN) di Skouw Wutung distrik Muara Tami. Penangkapan dilakukan terhadap seorang terduga JW (26),” kata Kasat Narkoba.

Akp Agustianto menjelaskan, saat terduga dari arah Papua New Guinea (PNG) melintasi pagar perbatasan RI – PNG dengan gerak geriknya yang mencurigakan yang mana diduga sudah mabuk ganja sehingga dicegat oleh petugas penjaga perbatasan.

“Lalu dilakukan pemeriksaan. Ternyata ditemukan pada celana dalam pelaku 3 bungkus plastik bening diduga Narkotika jenis daun Ganja Kering, 3 bungkus kertas warna coklat yang berisi Narkotika jenis Ganja dan 1 buah Dompet berbahan Kain bertuliskan Levis warna Coklat,” ungkap Kasat.

Yang kedua, Lanjut Kasat, terjadi pada hari Senin (29/05) pukul 12.30 wit di dermaga pelabuhan Laut Jayapura, saat penumpang KM. Labobar sedang embargasi. Saat itu anggota mencurigai terduga RMK (29) yang hendak naik ke kapal, sehingga dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaan.

“Ternyata ditemukan terduga sedang membawa Narkotika jenis Ganja sebanyak 3 bungkus dalam kemasan koran dan diletakan dalam tas punggung merek Executive,” pungkas Kasat.

Sedangkan yang ketiga, lagi kata Akp Agustianto, terjadi pada hari Selasa (30/05) pukul 01.00 wit di Jl. Kampung Buton Perumnas II Waena distrik Heram. JF dan AP ditangkap berdasarkan informasi warga. Anggota mendatangi rumah kost yang dihuni kedua terduga dan memeriksa tas yang dibawa oleh terduga JF.

“Ternyata diteukan Narkotika jenis Ganja sebanyak 30 bungkus plastik bening ukuran sedang, 2 bungkus plastik di temukan dalam dompet yang diakui milik seseorang inisial A,” ujar Kasat.

Saat ini keempat terduga telah diamankan di Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota guna menjalani pemeriksaan untuk mendalami kasus yang dilakukan serta proses hukum lebih lanjut. (*)

Penulis                 : J.Rumra / Rogen
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password