Polres dan Pemda HSU Aktif Galang Warga Amuntai, Cegah Bahaya Paham Radikal

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahmi antara sesama muslim dibulan ramadhan. Tradisi silaturrahmi memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial, memperkuat persatuan dan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah.

Hal ini terlihat di masjid Al Ummah Desa Tayur Kec. Amuntai Utara Kab. HSU selasa (30/5/2017) pukul 17.30 wita, kegiatan Safari Ramadhan 1438 H yang dilaksanakan oleh Pemda Kab. HSU adapun yang berhadir dalam acara ini Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Ketua MUI, Danramil Amuntai Utara. Kabag Sumda beserta PJU Polres HSU dan unsur Forkompimda kabupaten HSU serta masyarakat sekitar.

Dalam acara ini, Ketua MUI Kab. HSU yang memberikan ceramah agama tentang puasa dan berkah terhadap bulan ramadhan.

IMG-20170530-WA0043

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc menuturkan, “Ucapan terimakasih kepada panitia dan masyarakat yang telah hadir dan semoga masyarakat yang hadir mendapatkan pahala dan puasanya diterima oleh Allah SWT, Pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemda Kab. HSU untuk kemajuan di Kecamatan Amuntai Utara akan ditingkatkan nantinya, ” kutipnya.

Kapolres HSU melalui Kabag Sumda Kompol Binsar Marpaung, S.Sos mengajak warga Amuntai untuk perangi bahaya paham Radikal di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Safari ramadhan ini sebagai wadah mendekatkan diri antara pemerintah dengan lapisan masyarakat sehingga dapat berkomunikasi langsung dan bertatap muka, harap segera laporkan apabila ada ditemukan bibit – bibit Paham radikal disekitar tempat tinggal ke Polres HSU ” ungkap Kompol Binsar Marpaung, S.Sos.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password