Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru, Kawal Pendistribusian Beras Sejahtera Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Beras sejahtera ( rastra ) atau yang sering dulu Dikenal beras miskin ini untuk triwulan pertama di tahun 2017 sudah dapat distribusikan kepada masyarakat yang mempunyai hak. Masyarakat sebagai penerima ini adalah masyarakat yang memiliki beberapa persyaratan yang Ditetapkan oleh pemerintah terutama pendataan masyarakat miskin. Nantinya beras akan Didistribusikan sesuai dengan harga terendah yang Dikeluarga bulog dan pemerintah yaitu 1 Kg seharga Rp. 1.600 artinya 1 karung 15 Kg seharga Rp. 24.000.

Menurut ketua Bpd Desa Parit Baru sdr. Jumadi als uning menjelaskan bawasanya beras rastra ini sudah tiba di balai desa kemarin sore senin 29/5/2017. Beras yang Diterima berjumlah 378 karung yang setiap karungnya mempunyai berat isi 15 Kg, rencananya akan Didistribusikan kepada 378 kepala keluarga artinya 1 kepala keluarga berhak atas 1 karung beras sejahtera berat 15 kg ucap uning Jumadi.

Dilain tempat setali tiga uang Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H memerintahkan Bhabinkamtibmas setiap desa untuk memantau, mengawasi dan mengawal pendistribusian beras sejahtera program pemerintah tersebut. Jangan sampai terjadi penyimpangan-penyimpangan seperti berat / netto berkurang, harga eceran yg sudah Ditentukan dan disalurkan kepada yg tdk mempunyai hak terhadap beras tersebut. Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Selakau bekerja sama dgn unit intel dan reskrim sudah berbuat sesuai dgn arahan kapolsek dgn mengumpulkan informasi, melakukan penyelidikan, mendokumentasikan kegiatan utk mengetahui apakah semua sudah berjalan dgn ketentuan / aturan yg berlaku jk terjadi penyimpangan maka akan Ditindak tegas tutur ronald.

Untuk Kabupaten Sambas sendiri menurut staf Kecamatan Selakau bapak Ramli menceritakan bahwa sampai hari ini baru Kecamatan Selakau yang mengambil beras tersebut dari bulog artinya Selakau yang pertama mendistribusikannya kepada masyarakat. Semoga beras sejahtera ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu apalagi untuk mencukupi kebutuhan hari-hari selama bulan ramadhan maupun hari raya nantinya tutur Ramli kembali.

Penulis. :Rio
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Sugeng Hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password