Jaga Kedamaian di Solo : Kapolsek Hadiri Komunikasi Sosial oleh Koramil Laweyan Surakarta

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Koramil 01 Laweyan pada Selasa sore (30/05/2017) pukul 16.45 WIB kembali menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos). Acara ini diselenggarakan secara rutin dengan mengundang unsur Forkopimca Laweyan dan elemen masyarakat.

Acara yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Laweyan ini dihadiri oleh Camat Laweyan Agung Riyadi, S.Sos SH MH, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH, Danramil Laweyan Kapte CPL Wardji dan diikuti oleh lebih kurang 60 peserta.

Danramil Laweyan Kapten CPL Wardji dalam sambutannya menyampaikan, “Komunikasi Sosial ini tujuan utamanya adalah untuk memepererat hubungan silaturahmi dengan Kecamatan, Polsek, Kelurahan, FKPM, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, dan semua elemen masyarakat. Mudah-mudahan dengan kerjasama ini semua dapat berjalan dengan baik”.

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH juga turut menyampaikan beberapa hal berikut ini :
“Komsos yang diadakan oleh Koramil ini sangat baik, sehingga semua dapat berjalan dengan kompak, saling mengisi dan tidak ada halangan dalam komunikasi.

Di tingkat bawah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga sudah bekerjasama dengan baik. Tidak ada saling iri, semua bekerja dengan baik untuk mendukung kedinasan.

Bhabin kami beri kewenangan penuh untuk menyelesaikan sengketa atau perselisihan di masyarakat. Sudah banyak masalah di masyarakat bisa diselesaikan oleh Bhabin kami. Dibantu Babinsa, Lurah, Linmas dan tokoh masyarakat lainnya sehingga permasalahan bisa diselesaikan dengan damai dan dibuatkan Surat Kesepakatan Bersama, ditandatangani oleh tokoh masyarakat dan Bhabin.

Kami juga rutin melakukan Sholat Dzuhur dan Jumatan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Makanya kalau ada informasi sekecil apapun silahkan telepon Bhabin atau ke saya langsung.

Sebelum bulan puasa ini kami telah menangkap judi, miras, gelandangan, kumpul kebo dan penyakit masyarakat supaya terciptakan bulan puasa yang kondusif, nyaman dan damai serta dapat beribadah puasa dengan khussyuk”.

Camat Laweyan Agung Riyadi S.Sos SH MH juga menambahkan, “Komsos lintas sektoral ini adalah untuk kita bisa berkumpul bersama, untuk menjaga kebersamaan. Terkait baru dilantiknya Ketua RT dan RW yang baru, agar segera melaksanakan tugas dengan baik. Kami siap bersama dengan Polsek untuk turun ke lapangan memberikan penerangan ketertiban, pendataan tempat kost dan yang lain terkait kependudukan.

Wadi, seorang sesepuh masyarakat Sondakan menyampaikan apresiasi kegiatan Babinsa dan Bhabin yang bersama FKPM selalu berkeliling di Sondakan.

Basarudin LPMK Sriwedari menyampaikan harapannya agar Polsek menyebarkan nomor telepon yang bisa langsung terhubung dengan pelayanan karena hal ini efektif untuk masyarakat bisa melaporkan permasalahan di lingkungannya.

Menanggapi usulan ini Kapolsek Laweyan menyambut baik dan akan menindaklanjuti melalui Bhabin agar mensosialisasikan nomor telepon kantor, Kapolsek dan Bhabin kepada masyarakat.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password