Giat Ramadhan di Solo : Kapolsek Laweyan Surakarta Ikuti Tarawih Keliling Forkopimda

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Program rutin di bulan Ramadhan yaitu Tarawih Keliling Dinas dan Instansi Surakarta pada Selasa (30/05/2017) diselenggarakan di Masjid Baabussalam PT. PLN (Persero) Area Surakarta.

Acara diawali dengan Sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Sholat Tarawih dan Witir. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari pihak penyelenggara yaitu PT. PLN (Persero) Area Surakarta kepada Imam, Khotib, Muadzin dan Pembawa Acara.

Bertindak selaku Imam Sholat Isya dan Tarawih kali ini adalah Drs Syamsudin MSi dan Khotib bakda Tarawih adalah KH Drs Taufik Usman MSi. Tarawih Keliling ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta Dr. Achmad Poernomo Apt, Kasat Lantas Kompol Imam Syafii mewakili Kapolresta Surakarta, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH, GM PT. PLN (Persero) Area Surakarta Adi Nugraha, Ketua Kadin Surakarta Gareng Ari Haryanto serta diikuti lebih kurang 450 orang warga masyarakat Kota Surakarta.

Dalam tausyiahnya, KH Drs Taufik Usman MSi membawakan tema “Bagaimana caranya membangun pribadi yang teguh dan kuat, bukan pribadi yang lemah”.

Khotib bertausyiah, “Ulama Syeikh Ibrahim Usaid berpetuah :
1. Minta pertolongan kepada Allah di setiap urusanmu. Sebagaimana dalam Al Fatihah kita selalu melafazkan “iyyaa ka na’buduu wa iyyaa ka nasta’iin”.
2. Hiduplah kamu dengan tujuan utama dan mulia dan berusahalah untuk merealisasikannya.
3. Berhiaslah kamu dengan kesabaran di setiap hadapan-hadapan dalam kehidupan. Jadilah hamba Allah yang selalu bisa mengendalikan hawa nafsunya.
4. Hiduplah kamu dengan aktif, produktif secara berkesinambungan, dan berfikirlah kamu secara positif.
5. Arahkan pandanganmu untuk Dzat yang Mahatinggi dan Mahamulia, Allah SWT”.

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH yang juga hadir sekaligus memimpin pengamanan Tarawih Keliling ini menurunkan 10 anggotanya untuk pengamanan lokasi dan dibantu 5 personil dari Satlantas Polresta Surakarta untuk pengaturan arus lalu lintas diluar lokasi.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password