Kapolsek Sepauk Menghadiri Peresmian Rumah Betang Rio Nato Kec. Sepauk

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Akhirnya rumah Adat betang kebanggaan warga masyarakat Kecamatan Sepauk yang diberi nama Rumah.Adat.Betang Rio Nato secara resmi di buka oleh Bupati Sintang yang diwakili oleh Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman. M.M, Selasa ( 30/05/ 2017)

Kegiatan peresmian Rumah Adat Betang Rio Nato dimulai pada pukuk 10.00 wib dan hadir pada peresmian tersebut Ketua DPRD Sintang Jeffrai Edward Se.M.si. , Kepala Dinas Pariwisata Sintang Hendrika S.Sos. Camat Sepauk Drs.Chinhan, Kapolsek Sepauk diwakili Bripka Kris Paul ( Bhabinkamtibmas Serang Setambang), Ketua SKPD Sintang. Kades Desa Serang Setamang Sdr.Martinus Udan, Kapala Desa terdekat, Danramil Sepauk yang diwakili Babinsa Serda Jarim serta warga masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sintang Drs.Askiman MM menyambut baik dengan berdirinya Rumah Betang Rio Nato di Desa Serang Setambang ini karena dapat dipergunakan untuk acara adat dan pertemuan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan di Desa Serang Setambang dan Desa tetangga .

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos menyambut baik dengan berdirinya rumah adat ini dan berharap masyarakat dapat menggunakan Rumah Adat Rio Nato dengan baik dan dirawat .

Ditambahkan oleh Iptu Oscar dengan adanya rumah adat betang ini tentunya akan membawa dampak positif bagi warga masyarakat sekitar, dimana pada moment-moment tertentu akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan adat dan seni budaya setempat, dan masyarakat bisa berjualan namun yang paling utama adalah bagaimana warga masyarakat bisa memamfaatkan fasilitas ini dengan baik dan benar sehingga tidak menimbulkan permasalahan
dimasyarakat , ” Jika ada gawai dan kegiatan budaya lainnya diharap masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak negatif seperti mabuk-mabukan namun saya yakin pemuka adat.sudah.memikirkannitu semua,” unjar Kapolsek Sepauk.

Penulis : Har/Hartono
Editor : Umi Fadilah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password