Bubarkan Kelompok KNPB, TNI – Polri Sita Atribut Bintang Fajar

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Aparat gabungan TNI dan Polri melakukan Pembubaran terhadap kelompok Komite Nasional Pembebasan Papua Barat (KNPB) yang mana setelah melaksanakan Ibadah, meneriakan Papua Merdeka di jalan Sosial Distrik Mimika Baru, Selasa, (30/05/2017) siang.

Pembubaran dilakukan karena KNPB menunjukan bahwa mereka keluar dari tata cara Ibadah sehingga petugas keamanan harus bertindak karena sudah menyimpang dari aturan. Polres Mimika telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Penolakan bahwa organisasi KNPB belum terdaftar pada Kesbang Pol Kab. Mimika.

Dalam pembubaran tersebut Personil gabungan mengamankan ratusan atribut KNBP berupa baju loreng milik KNPB, baju lorengmillik TNI, tiang bendera yang dinaikan bendera KNPB, tas noken dan atribut-atribut lainnya yang bercorak bendera Bintang Fajar.

Bubarkan Aksi Kelompok KNPB, TNI – Polri Sita Atribut Bintang Fajar (2)

Selama pelaksanaan pembubaran tidak ada benturan antara petugas dengan kelompok KNPB maupun letusan senjata api. Semuanya berjalan sesuai Protap seperti yang telah disampaikan pada apel sebelum pelaksanaan kegiatan.

Setelah pelaksanaan kegiatan selesai Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa, SH, MH melakukan pengecekan kembali kepada personel dan semuanya lengkap. Hal ini mendapat apresiasi dari pimpinan Dandim 1710 Mimika dan Kapolres Mimika.

Kapolres Mimika Akbp Victor Dean Mackboen mengucapkan terima kasih kepada personel TNI dan Polri yang melaksanakan kegiatan ini.

“Karena dinyatakan berhasil dengam catatan tidak ada korban dari ke dua belah pihak, ini yang kita pertahankan. Selanjutnya barang bukti dibawa ke kantor Pelayanan untuk di datakan dengan baik,” kata Kapolres Mimika.

Penulis               : Hempi
Editor                  : Umi Fadillah
Publisher           : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password