Amankan Kegiatan KNPB Polres Mimika Laksanakan Apel Bersama TNI

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Mimika – Ratusan personel TNI-Polri mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka kegiatan Ibadah syukuran KNPB di Jalan Sosial Mimika, Selasa (30/05/2017)pagi.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut anggota TNI 1 pleton, Brimob 2 peleton ditambah dengan seluruh anggota Polres Mimika, sebelum melaksanakan pengamanan dan sweeping terlebih dahulu diadakan apel gabungan di depan Sekertariat KNPB. Apel dipimpin langsung Kabag Ops Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S Sos.

Kegiatan apel kesiapsiagaan ini dalam rangka pengamanan aksi dari KNPB wilayah Timika. Ini kan berdasarkan surat yang masuk ke Polres namun ditolak oleh Polres karena ini merupakan kegiatan terlarang yang mana tidak terdaftaar di Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol).

Kabag Ops menegaskan bahwa aksi dari KNPB tersebut tidak dijinkan. Kalau mau Ibadah silahkan ibadah namun tidak ada kegiatan lain. Kalau ada hal hal yang menyimpang dari aturan dan Undang – undang NKRI maka akan kita tindak.

“Untuk diketahui bahwa Apel ini bisa di mana saja yang penting masih berada di wilayah NKRI termasuk di area sosial ini. Disampaikan juga bahwa siapa yang berani mengusik NKRI maka akan ditindak dan ini berlaku dimana saja termasuk di Timika,” kata Kabag Ops Polres Mimika Kompol I Wayan Punia, S. Sos

Lanjut Kompol I Wayan Punia, S.Sos Kasat Lantas untuk menempatkan personelnya di setiap jalan masuk dan lakukan sweeping terhadap semua kendaraan yang masuk termasuk orang masuk ikut Ibadah dan apabila di temukan segerah amankan dan proses orangnya.

“Kami dari Polres sudah jelas tidak  mengeluarkan surat ijin, apabila kelompok ini melakukan hal diluar hukum maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan apabila ada yang memakai seragam loreng maka ada personel dari POM TNI yang akan mengambil pakaian tersebut dengan cara  baik-baik untuk dilepaskan,” tutup Kompol I Nyoman Punia, S.Sos

Penulis : Hempi/Marthen
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password