Polisi Role Mode : Demi Menyambangi Warga Binaanya, Polisi Ini Rela Lewati Jalanan Berlumpur

Tribratanewspolri.go.id, Polres Tebo Jambi – Dalam memaksimalkan kegiatannya, Bhabinkamtibmas terus berupaya untuk hadir dan meyambangi warga – warga Desa Binaanya. Baik Desa Binaan yang terletak pada pinggiran kota maupun yang terletak di pelosok perdesaan. Namun hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya.

Secara Umum wilayah Kecamatan Serai Serumpun banyak terletak di daerah perkebunan dan perbatasan dengan provinsi tetangga. Dimana akses jalan untuk mencapai pada kecamatan tersebut masih berupa jalanan tanah, yang pada saat tiba musim Kemarau jalanan tersebut dipenuhi debu namun jika tiba waktu musim penghujan jalanan berubah mejadi jalan yang licin dan berlumpur.

Ini lah resiko yang di alami oleh Bhabinkamtibmas Polsek Serai Serumpun Brigpol Feri Fadli saat mengujungi warga Desa Binaanya di Desa Pinang Belai Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo, Selasa (30/5). Bersamaan musim penghujan yang belum kunjung usai, perjalanan yang di tempuh oleh Brigpol Feri membutuhkan perjuangan yang besar. Tampak Jalanan yang berbentuh tanah merah yang licin serta berlumpur. Namun hal ini tak menyurutkan Brigpol Feri dalam melaksanakan tugasnya.

Interkasi Bhabinkamtibmas bersama warga Desa Binaanya
Interkasi Bhabinkamtibmas bersama warga Desa Binaanya

Kunjungan rutinitas Bhabinkamtibmas ini disambut baik oleh warga Desa Binaanya. Dalam Kegiatanya, Brigpol Feri mengarahkan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga sitkamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Selain itu Brigpol Feri juga menggalakkan masyarakat untuk terus aktif dalam Pos Kamling, dan jika ada melihat sesuatu hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke pihak berwajib atau langsung kepada Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Polsek Serai Serumpun Brigpol Feri Fadli saat dikonfirmasi membenarkan kegiatanya tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa kegiatannya itu merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan khususnya dalam menyambangi warga Desa Binaanya.

“Upaya kami dalam menjaga silaturahmi, saling bertukar informasi dan sekaligus melakukan kegiatan sambang rutin terhadap warga Binaanya, karena apapun keadaanhya Bhabinkamtibmas harus tau apa situasi yang sedang berkembang pada Desa Binaanya,” jelas Brigpol Feri.

Dilain Tempat Kapolsek Serai Serumpun Iptu Jhonson Sirait saat dikonfirmasi memebenarkan kegiatan personilnya tersebut, Kapolsek juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin seorang Bhabinkamtibmas yang harus selalu hadir dan memonitoring situasi yang berkembang di Desa Binaanya.

“Selain Memonitoring Situasi yang berkembang, diharapkan dengan adanya polisi di tengah – tengah warga dapat memberikan dampak positif lainnya selain sebagai aktivitas rutin,”jelas Iptu Jhonson Sirait.

Penulis   : Dian SM

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : Dian SM

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password