Agar Pengendara tak Ugal-Ugalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Menyikapi keluhan masyarakat tentang banyaknya pengendara khususnya sepeda motor yang melintas di jalan gang atau perkampungan dengan kecepatan tinggi, jajaran Satlantas Polres Trenggalek merespon cepat dengan memasang banner di sepanjang jalan desa di wilayah kota Trenggalek, Selasa (30/05).

Dari pantauan tim redaksi, banner berukuran lumayan besar dengan dasar kuning bergambar tengkorak bertuliskan kurangi kecepatan tersebut nampak banyak dipasang di sepanjang jalan HOS Cokroaminoto, jalan KH Agus Salim hingga masuk ke dalam gang-gang kecil.

Saat dikonfirmasi Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo menuturkan, pemasangan tanda peringatan tersebut merupakan upaya preemtif atas maraknya pengendara yang melintas dengan kecepatan tinggi.

“Sangat berbahaya, apalagi banyak anak kecil yang bermain. Sangat fatal jika sampai terjadi kecelakaan” jelas Iptu Agustyo.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H, S.I.K menyatakan, pemasangan rambu peringatan tersebut merupakan upaya pencegahan sekaligus meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Kami berharap masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara. Kurangi kecepatan saat melintas di jalan perkampungan atau pemukiman. Berkendaralah yang berkeselamatan. Selamat untuk diri kita juga orang lain” pungkas AKP Ricky.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password