Diduga Penyakit Menahun Yang Tak Kunjung Sembuh , Dosen S2 Ditemukan Tewas Di Kamar Kos

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Bertujuan untuk melanjutkan Pendidikan S3 di ITS Fakultas Teknologi Kelautan, Fredo James Donald Nunumete (61) asal Jalan Sirimau,  Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau Ambon. Pria yang juga Dosen di Universitas Patimura Ambon itu ditemukan meninggal di kamar kostnya, Selasa (30/5/2017) pukul 00.40 WIB.

Awalnya saksi yang pertama kali menemukan Fredo meninggal adalah Rocky Tanamal (28) asal SOA Nahel Kelurahan Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, yang tak lain merupakan tetangga kost Fredo di Jalan Keputih Gang Makam 14 Surabaya. “Sebelum menemukan Fredo meninggal saya sempat merawatnya. Fredo sendiri tinggal kost di kamar nomor satu.” Ujar Rocky.

Senin (29/5/2017) pukul 10.00 WIB, Fredo mengeluh sakit dan meminta untuk dibawakan makanan oleh Rocky. Lalu Fredo meminta juga dibelikan obat mag dan diare. Fredo sempat muntah-muntah lalu Rocky membersihkannya.

“Fredo minta lagi untuk dibuatkan makanan bubur dan pukul 12.00 WIB dia minta istirahat. Lalu jam 18.00 WIB saya lihat dia muntah-mutah lagi, saya bersihkan lagi muntahnya itu. Setelah itu jam 18.30 WIB saya minta ijin ke pak Fredo mau saya tinggal sebentar ke Gereja,” ujar Rocky dihadapan sejumlah anggota Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya yang mendatangi lokasi.

Selanjutnya pukul 23.40 WIB Rocky datang dari Gereja lalu menjenguk Fredo, namun kamar Fredo dalam keadaan terkunci. Rocky pun menggedor pintu kamar tapi tidak dibukakan. Setelah itu Rocky memanggil anak kost yang lainnya untuk minta tolong dibantu namun tidak kunjung dibuka oleh korban.

“Setelah itu salah satu dari teman kost kita memasuki kamar melewati jendela kamar, untuk membuka pintu dari dalam dan langsung juga mengecek kondisi pak Fredo ternyata sudah tidak bernyawa,” ujar Rocky.

Dengan adanya kejadian tersebut, Suwarno (55) warga Keputih Gang Makam Blok B/16 Surabaya yang juga merupakan saksi sekaligus pemilik kost mendatangi Kantor Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya melaporkan peristiwa tersebut. Menurut beberapa saksi, korban meninggal diduga sakit keras tahunan yang sudah lama di derita olehnya.

Menanggapi peristiwa itu anggota yang mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), Pawas Kanit Sabhara Iptu Bagus, Piket Reskrim dan 2 Orang Penyidik Reskrim, Piket Intelkam Brigadir Aris, dan Piket Sabhara, segera mengamankan TKP melakukan Polis Line, Menghubungi Identifikasi (Inafis), serta Mencari Informasi atau Keterangan saksi-saksi, juga menghubungi DKK.

 

Penulis     : Herry

Editor       : Umi Fadilah

Publish     : Sugeng P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password