Polsek Aertembaga Bitung Data Penghuni Rumah Kos di Wilayahnya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Personil Satuan Intelkam Polres Bitung dan Unit Intelkam Polsek Aertembaga intens melakukan monitoring dan Pulbaket (Pengumpulan Bahan Keterangan) di tempat-tempat kos di wilayah Aertembaga.

Menurut Kapolsek Aertembaga Bitung Iptu Fandi Ba’u, hal tersebut dilakukan sehubungan dengan keberadaan pendatang baru yang dicurigai sebagai jaringan teroris.

Satu per satu rumah kos disambangi oleh aparat kepolisian. Terhadap penghuninya, aparat melakukan interogasi dan menanyakan identitas penghuni.

“Kegiatan pendataan pendatang baru yang tinggal di rumah kost di wilayah Kecamatan Aertembaga belum ditemukan adanya orang -orang yang mencurigakan,” jelas Kapolsek

“Pun bagi para penjual musiman yang berasal dari luar daerah Sulut sampai saat ini belum ditemukan keberadaannya di wilayah Kecamatan Aertembaga,” tambahnya.

Ini juga menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, MSi, sebagai upaya mencegah dan meminimalisir pergerakan kelompok teroris yang bisa saja masuk ke wilayah Sulut, terkait gejolak yang saat ini terjadi di Filipina Selatan sebagai daerah perbatasan dengan Sulut.

“Jika didapati ada orang-orang yang mencurigakan di sekitarnya, diharapkan masyarakat segera melapor ke aparat berwajib,” pesannya.

Penulis: Chresto
Editor/Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password