Operasi Petasan Polres Mamuju : Ratusan Petasan Siap Edar Disita Petugas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres Mamuju, Guna menjaga keamanan dan kenyamanan di Bulan Suci Ramadhan 1438 H / 2017 M, Kepolisian Resort Mamuju menggelar Operasi pemberantasan Petasan dan Mercon di wilayah hukum Polres Mamuju. Senin (29/5/17) sekitar pukul 16.30 Wita.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops kompol Tamam Hadi di dampingi Kasat Reskim, Kasat Sabhara dan seluruh personil yang dilibatkan. Dalam pelaksanaannya, petugas sasar 3 titik lokasi operasi.

Dalam Operasi tersebut, petugas POLRI mengawali kegiatan di Pasar Lama Mamuju namun hasilnya Nihil. Setelah dilanjutkan ke sasaran berikutnya yaitu di Pasar Sentral Mamuju (Pasar Baru) Kios milik lelaki “HDR” Warga , Jl. Cut Nya Dien Kel. Karema Mamuju, petugas berhasil Mengamankan Ratusan Petasan siap Edar. Dengan rincian barang bukti 27 bungkus Petasan Jenis Smoke, 4 Bungkus Happy Flower, 2 Pack Mini Woody dan 2 Bungkus Mini Stick.

Sementara itu, ditempat yang berbeda tepatnya di Depan Hotel Walet Mamuju, petugas juga mengamankan ratusan Petasan kemasan berupa 2 Pack Smoke 3, 1 Pack Smoke 2, 2 Pack Smoke Mini Stick, 1 Pack Air Mancur, 1 Bungkus Pesawat Kaget, 1 Pack Telur Dino, 3 Bungkus Elang Mas, 1 Pack Happy Flower dan 3 Bungkus Cirko Blitz milik “RD” Alamat Jl. Diponegoro Mamuju.

Kabag Ops Polres Mamuju menerangkan seluruh barang bukti yang disita saat ini, telah kami amankan di Mapolres untuk selanjutnya dilakukan Pemusnahan agar menjadi Efek Jerah bagi para pedagang Petasan.

“Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keberkahan Bulan Suci Ramadhan sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat muslim pada umumnya yang melaksanakan ibadah Puasa agar tidak terganggu dengan bunyi petasan terutama saat melakukan Sholat Tarawih”. Sambung Kabag Ops

Penulis : Wirad
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password