Penjual Arak Ditangkap Polsek Jawai Dibulan Suci Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polres sambas. Pada hari Senin (29/05/2017) sekira jam. 17.30 Wib Porsonil Polsek Jawai telah Melakukan Penindakan Dalam Rangka Ops Pekat tahun 2017 terhadap kasus Jual Miras di Wilkum Polsek Jawai.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 159 / V / 2017 /Kalbar / Polsek Jawai tanggal 29 Mei 2017, tentang telah terjadi dugaan Tindak Pidana Ringan ” Menjual/ Mengedarkan Minuman Beralkohol Jenis Arak Tanpa Ijin di Wilkum Polsek Jawai”

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi memerintahkan Bripka Nispu Wardana dibantu oleh Bripka Tomin dan Brigpol Nurul Afriyanto dalam pelaksanaan penangkapan penjual Miras jenis Arak kali ini.

Adapun penjual yang diamankan seorang Perempuan bernama Sdri. Liu Li Kian Als Kian, Sentebang 19 Juli 1979, Pr, Budha, Rumah Tangga, Almt Dsn.Tengah Rt.08 Rw.04 Ds.Dungun Laut Kec.Jawai Kab.Sambas.

Kronologis tertangkapnya Sdri. Liu Li Kian ini Pada hari Senin tanggal 29 Mei 2017 sekira jam 17.00 Wib, berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya penjualan/ peredaran minuman beralkohol di wilayah Desa Dungun Laut Kec.Jawai
Dari informasi tersebut, Personil Polsek Jawai melakukan penyelidikan dan telah mendatangi TKP dan mengamankan tersangka berikut barang bukti dan Selanjutnya di bawa ke Mapolsek Jawai untuk proses lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan 1 (satu) btl ukuran 1 liter, yang berisikan kemasan Minuman beralkohol Jenis Arak Pujok, 3 (tiga) btl ukuran 600 ml, yang berisikan kemasan minuman beralkohol Jenis Arak Pujok, 4 (empat) btl ukuran 300 ml, yang berisikan kemasan minuman beralkohol Jenis Arak Pujok dan 20 (dua puluh) kampil ukuran 110 ml, yang berisikan kemasan minuman beralkohol Jenis Arak Pujok.

Penjual Miras jenis Arak dikenakan Pasal 15 ayat (1) PERDA KAB SAMBAS NO. 3 TAHUN 2009 PERUBAHAN ATAS PERDA KAB SAMBAS NO. 2 TAHUN 2004.

Tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian setelah melakukan penangkapan yaitu melakukan Olah TKP, Melakukan pemotretan disekitar TKP, Mencari saksi, Mengamankan barang bukti.
Selanjutnya Melakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi, Melakukan pemeriksaan terhadap terlapor dan berkoordinasi dengan JPU dan PN Sambas terkait sidang tipiring. Ungkap Nispu

Penulis : Cahyo
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password