Tahanan Polres Grobogan Dapatkan Bekal Keagamaan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Sebanyak 20 tahanan Sholat berjamaah di dalam ruang tahanan bertujuan memberi bekal keagamaan yang harus diperoleh selama bulan suci Ramadhan.

Selain melaksanakan sholat berjamaah, para tahanan langsung mengikuti tadarus yaitu kegiatan membaca kitab suci Al-Quran.

Pencerahan rohani secara terjadwal selama bulan suci Ramadhan ini menghadirkan para ustad yang ada di Polres Grobogan, untuk membimbing para tahanan ke jalan yang lebih baik lagi kedepannya.

Usai Kasat Tahti Iptu Muslih memberikan tausiyah kepada 20 tahanan, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MH juga memberikan wejangan pada para tahanan.

“Marilah kepada kita semua menjadi manusia yang bertakwa,” ujar Kapolres dalam tausyiahnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyebut bahwa tahanan di balik jeruji besi adalah juga saudaranya. Yang membedakan hanya tindakan pribadi masing-masing. Dalam hal ini, Polisi diamanahi untuk menindak kejahatan.

“Yang kita tindak kejahatannya, bukan orangnya sehingga kita perlu memberikan bimbingan mental dan berharap kita semua, termasuk tahanan
menjadi insan yang bertakwa,” ucap Kapolres.

Jadi dengan adanya bekal keagamaan yang mereka peroleh di bulan Ramadhan ini, nantinya akan meningkatkan kesadaran tahanan itu sendiri untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan tidak akan mengulangi perbuatan melawan hukum,”

“Saya berharap mereka semua yang ada di sini bisa kembali ke masyarakat, dan dapat menjalani hidup yang lebih baik lagi sesuai dengan aturan yang ada.” Pungkasnya

Penulis : Teddy

Editor : Kang Iqbal

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password