227 Casis Tamtama Polri Panda Papua Ikuti Uji Akademik

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Tahapan penerimaan anggota Polri Terpadu Panda Papua TA. 2017 khusnya untuk Calon Tamtama telah memasuki tahap Uji Akademik. Sebanyak 227 casis Tamtama Polri Panda Papua mengikuti Uji Akademik di SPN Jayapura, Selasa (30/05/17).

Dalam pelaksanaan Uji Akademik ini panitia menyiapkan sebanyak 2 ruang di SPN Jayapura, 1 di Aula Elsama Number yang menampung 175 peserta dan 52 peserta di ruang kelas.

Kabag Dalpers Akbp Yustanto Mujiharso, SIK., M.Si menjelaskan, untuk soal yang akan dikerjakan pada uji Akademik terhadap casis Tamtama Polri ini terdiri dari 3 soal, yaitu Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Dimana masing masing soal terdiri dari 100 nomor dan waktu untuk mengerjakan masing-masing soal kurang lebih 120 menit,” kata Aknp Yustanto.

227 Casis Tamtama Polri Panda Papua Ikuti Uji Akademik

Sementara itu Karo SDM Kombes Pol Ida Bagus KD Putra N, SIK., M.Si mengatakan kepada para peserta agar dalam mengerjakan soal untuk benar – benar serius dan percaya diri.

“Apapun hasil akhirnya semua tergantung dari kualitas para peserta semua. Karena untuk bobot nilai pada tahapan Tes seleksi penerimaan anggota Polri, Tes Akademiklah yang memiliki bobot yang paling tinggi,” ucap Kombes Pol Ida Bagus KD Putra.

Guna mencegah adanya kecurangan – kecurangan yang dilakukan oleh oknum peserta atau Joki maka sebelum uji akademik dimulai terlebih dahulu panitia melakukan absensi kepada peserta dengan sistim sidik jari.

Serta untuk mewujudkan prinsib BETAH dan ANTI K3N pelaksanaan uji Akademik ini diawasi langsung oleh Tim pengawasan Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Papua serta pengawas Eksternal dari Komnas Ham.

Penulis                 : Warsito
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password