Sat Narkoba Polres Tolitoli Tangkap Seorang Oknum PNS di Tolitoli


Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Sat Narkoba Polres Tolitoli menangkap FF (40) seorang driver pejabat Kabupaten Tolitoli di Agen Rental karena mengambil kiriman narkoba jenis sabu, Senin (29/5/2017).

2009a97c-4acb-44d1-b8ae-ad85ebab30d4

Kasubbag Humas Polres Tolitoli, Iptu S. Kinsale membenarkan penangkapan tersebut, “memang benar telah dilakukan penangkapan terhadap FF di depan agen rental di Tanjung Batu, karena mengambil paket dengan nama pengirim Ari, dan penerima Ulfa”, menurutnya, nama pengirim dan penerima sengaja dipalsukan agar tidak dicurigai.

Iptu S. Kinsale menjelaskan bahwa penangkapan tersebut didasari oleh informasi yang diberikan dari Direktorat Narkoba Polda Sulteng, yang mengatakan bahwa pihak agen rental melaporkan adanya seseorang yang mengirim barang dalam bentuk paket ke dalam dos ukuran kecil yang dibungkus dengan plastik, yang diduga berisi narkoba dan akan dikirim ke Tolitoli.

Pihak agen rental mengaku merasa curiga karena selama perjalanan, penerima paket tersebut tidak henti-hentinya menanyakan kapan barang itu dibawa ke Tolitoli.

Sementara itu, Sat Narkoba Polres Tolitoli mendapatkan informasi bahwa paket tersebut akan tiba di Tolitoli pada hari Senin, (29/5/2017) dengan menggunakan agen rental mobil, selanjutnya Kapolres Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK memerintahkan untuk menyusun strategi penangkapan.

Kasat Narkoba Polres Tolitoli, Iptu Besrom Purba menjelaskan bahwa sebelum dilakukan penangkapan, pihaknya sudah mendeteksi kendaraan yang digunakan, “sebelum tiba di Tolitoli, mobil rental yang membawa paket itu sudah kami deteksi, hingga pada pukul 15.00 WITA, mobil Agya tersebut tiba di Tolitoli”, ungkap Iptu Besrom kepada Tribratanews, Selasa, (30/5/2017).

Hingga tiba pada saat FF datang ke agen rental itu dan menanyakan tentang paket dos yang dialamatkan kepada Ulfa, dan personil Sat Narkoba Polres Tolitoli langsung menyergap FF.

Pada saat ditangkap, diketahui bahwa FF adalah driver salah seorang pejabat di Tolitoli, dan sabu-sabu yang diambilnya seberat 8 gram. FF mengatakan bahwa dia hanya disuruh mengambil barang tersebut di agen rental dan bukan miliknya.

Saat ini FF beserta barang bukti diamankan di Polres Tolitoli untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password