Pelaku Intimi Gadis Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Seorang remaja mengaku kenal korban dan menyimpan sebuah foto dirinya yang akhirnya membuat tersangka berniat lain terhadap gadis sebut saja Bunga (18), tersangka sendiri berinisial RA (21) warga Kampung negeri batin kecamatan blambangan umpu kabupaten way kanan,( 30/05).

 Kapolres AKBP Budi Asrul Kurniawan, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Sugandhi Satria N, S.IP menjelaskan, bunga yang merupakan warga kp. negeri batin kec.blambangan umpu kab. way kanan tidak mengetahui awalnya pada hari jum’at tanggal 26 mei 2017 jam 18.30 wib ketika korban pulang dari kerja dalam perjalanan di depan kantor BPJS simpang empat blambangan umpu tiba-tiba dihadang oleh tersangka (TSK) RA dan mengancam bunga lewat foto dirinya dengan dalih akan disebarluaskan jika tidak menuruti kemauan untuk ikut ketempat tujuan yaitu perkebunan karet PTPN VII kampung negeri baru kec. Blambangan umpu kab. way kanan  hingga terpaksa bunga mengikuti TSK menuju ke lokasi dengan ancaman senjata tajam pun dilakukan oleh TSK  sesampai di gubuk kebun karet itulah TSK nekat merudapaksa bunga, dengan kejadian ini korban tidak terima dan langsung melaporkan kejadian yang dialami tersebut ke polres way kanan.

Polisi yang mendapat laporan segera bertindak dan melakukan penyelidikan namun sebelumnya tersangka telah mengetahui bahwa perbuatannya dilaporkan korban ke kantor polisi, hingga tersangka sadar polisi akan memburunya pada jam 03.00 wib tanggal 28 mei 2017 saat itulah akhirnya tersangka datang menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya tersebut dengan menggunakan sebilah pisau sambil mengancam korban melakukan perbuatan intim,” Jelasnya.

Tersangka berhasil diamankan dipolres way kanan tanpa perlawanan setelah dirinya menyerahkan diri di satuan reskrim polres way kanan. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam, satu helai baju kemeja blause warna putih, satu helai celana panjang warna hitam, dan pakaian dalam korban “Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan guna penyidikan lebih lanjut,” ucap AKP Sugandi.

Kini pelaku harus mendekam balik jeruji besi polres, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Atas kasus tersebut, pelaku bakal dijerat pasal 285 KUHP  tentang perbuatan dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa perempuan yang bukan isterinya bersetubuh dengan dia, dihukum dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya  dua belas tahun penjara.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor   : Nanang Muslih

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password