Aiptu Hafid Aryadi Lewat “Kultum” Ajak Masyarakat Hindari Narkoba, Miras dan Perjudian

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Dengan menggunakan seragam lengkap Polri Senin tanggal 29 Mei 2017 pukul 19.00 Wib anggota Unit Polisi Lalulintas Polsek Jebres Surakarta Aiptu Hafid Aryadi memberikan “Kuliah Tujuh Menit (Kultum)”  saat Sholat tarawih di Masjid At -Taqwa Jl.RE Martadinata Gandekan Jebres Surakarta. Kultum ini dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Kepolisian khususnya Polsek Jebres dengan warga kelurahan Gandekan lebih khususnya jamaah masjid At Taqwa.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Hafit aryadi menyampaikan Kultum dengan tema ,” Hindari Narkoba , Miras dan Perjudian” karena apabila melakukan perbuatan tersebut dalam agama Islam bahkan agama lainya hukumnya haram , semua itu akan merusak jiwa dan merusak kesehatan.
Selanjutnya diharapkan kita selaku umat Islam dapat menghindari segala bentuk perjudian, karena perjudian tidak mungkin menang juga dilarang oleh agama karena dampaknya akan merugikan kita maupun orang lain terutama keluarga kita. Diakhir kultumnya Hafid Aryadi menitipkan pesan kepada jamaah agar saling hormat menghoramti antar umat beragama terlebih pada Bulan Ramadhan dimana umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa. Jika kita hidup saling menghormati maka kedamaian dan kerukunan akan senantiasa tercipta di lingkungan masyarakat dimana kita tinggal.

Kgiatan tersebut di hadiri oleh sekitar 70 orang jamaah,  dan selesai kultum dilanjutkan dengan shalat taraweh berjamaah selama giat berlangsung, situasi aman kondusif.

Penulis : Lilik Jebres

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password