Hadiri Peresmian Rumah Pintar, Kapolres Pesan Agar Masyarakat Berperan Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Tribratanews.go.id, Brebes – Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan bersama Forkompimda menghadiri Launching Rumah Pintar Peternakan (RPP) dalam rangka mewujudkan swasembada daging didesa Buara Kecamatan Ketanggungan, kemarin.

Kapolres berharap dengan diresmikannya Rumah Pintar Perternakan ini kedepannya agar dijaga serta dirawat dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai terjadi adanya laporan kehilangan ternak saat bulan Ramadhan ini,” jelasnya kepada masyarakat yang hadir dalam peresmian.

Pihaknya juga mengimbau, dalam menghormati bulan Ramadhan ini hindari kegiatan mabuk-mabukan/pesta miras dan apabila terdapat penjual minuman dan pengedar narkoba diharapkan masyarakat agar melaporkannya ke Polsek terdekat sehingga dapat ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku.

Hadir dalam kegiatan tersebut ini antara lain Bupati Brebes Idza Priyanti, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, perwakilan dari Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Jateng Ir. Suyatno, M.Si, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Brebes Ir. Yulia Hendrawati, Muspika Ketanggungan, para Kepala Desa Se-Kecamatan Ketanggungan, Kelompok Tani Ternak Sapi Tunas Jaya Desa Buara serta para tamu undangan lainnya dan warga masyarakat sekitar.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Buara karena berkat dukungannya sehingga dapat meresmikan Rumah Pintar Perternakan yang merupakan program dari pemerintah daerah dapat terlaksana sesuai dengan harapan. Pihaknya berharap agar Rumah Pintar Peternakan ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi motifator bagi daerah lain di wilayah Kabupaten Brebes, sehingga mampu menunjang program pemerintah daerah dengan menciptakan Swasembada daging.

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti menyampaikan dengan diresmikannya RPP ini dapat dijadikan sebagai wahana penelitian guna meningkatkan ilmu bersama khususnya para peternak sapi dan bagi semuanya yang akan memulai usaha beternak sapi.

“Pemda Brebes sangat mendukung untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan ilmu beternak sapi,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, RPP ini dapat menjadi tempat menimba ilmu bagi para pelajar di Kabupaten Brebes dan sekitarnya serta tempat tersebut dapat dijadikan destinasi wisata ternak tingkat Kabupaten. “Dengan diresmikannya RPP ini diharapkan para peternak dapat lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Penulis : Sarinto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password