Asah Kemampuan, Personil Polres Kutai Barat Latihan Beladiri

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Barat, Setelah pelaksanaan apel pagi seluruh personel Polres Kutai Barat melaksanakan kegiatan Beladiri Polri, Latihan Beladiri ini rutin dilaksanakan oleh Bagsumda Polres Kutai Barat sebagai bentuk kegiatan pembinaan dan juga merupakan salah satu wujud kepedulian diri personil akan skil individu dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Kutai Barat, Selasa (30/05/17).

Latihan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kutai Barat AKP Kadiyo, SH., bertujuan untuk menggali potensi sikap dasar yang telah diberikan sejak masa pendidikan Polri untuk lebih dikembangkan dan dilanjutkan sebagai dasar pelaksanaan tugas sehari-hari. Pelaksanaan tugas polri dihadapkan dengan berbagai ancaman sehingga Polri dapat lebih profesional, dengan cepat dan tangkas menghadapi gangguan keamanan baik gangguan untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.I.K., mengatakan bahwa kemampuan beladiri bagi personel Polri itu wajib untuk dikuasai karena ini termasuk teknik dasar yang dapat diterapkan ketika melaksanakan tugas di lapangan sehingga timbul rasa kepercayaan diri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahanan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Latihan beladiri yang berlangsung kurang lebih 30 menit kali ini, mengingatkan kembali bagaimana tehnik dan taktik cara membawa tahanan. Dan untuk tehnik lainnya akan diingatkan kembali sesuai dengan jadwal rencana kegiatan yang sudah dibuat selama satu tahun.

Penulis : Ries_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password