Polwan Cantik Polres Sidrap Berbagi Takjil Kepada Pengendara

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Di depan Pos Kawasan Tertib Lalu lintas ( KTL ) I, sejumlah polwan cantik sudah bersiaga, tepat di Jalan Jenderal Sudirman Sidrap, Senin (29/5/2017) sore. Keberadaan mereka bukan untuk menilang pengendara, melainkan untuk membagi-bagikan makanan takjil secara gratis.

Beberapa pengendara sempat kikuk sebelum akhirnya menerima takjil dari para polwan itu. Sebagian di antara mereka mengucapkan terima kasih, sebagian lagi hanya mengangguk diiringi senyuman yang mengembang.

“Senang dapat takjil ini. Terima kasih buat ibu polwan,” kata Aisyah (7) yang dibonceng ayahnya, Gunawan (37) di Jalan Jenderal Sidirman Kabupaten Sidrap.

Meski awalnya takut dengan polisi, Aisyah kini tak lagi takut karena ternyata polisi itu baik hati.

Pengendara lainnya, Dadang (30) juga mengatakan hal yang senada. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan lebih mendekatkan diri antara polisi dan masyarakat, “sering-sering ya pak ” ucapnya sambil tersenyum lebar

“Alhamdulillah, sekarang dapat takjil gratis dari polwan. Apalagi, polwannya cantik-cantik,” lanjut Dadang sambil tersenyum.

Kasat lantas Polres Sidrap AKP Muhdar mengungkapkan, pembagian takjil gratis kepada para pengguna jalan itu tiap tahun dilakukan selain mendekatkan diri dengan masyarakat kami juga memanfaatkan moment ramadhan untuk berbagi antar sesama. Sebanyak seratus paket takjil berupa kue kering dan es buah dibagikan para polisi wanita kepada para pengendara.

“Tujuannya, selain untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, juga untuk membantu para pengguna jalan untuk mendapatkan makanan berbuka. Soalnya, banyak pengendara yang menempuh perjalanan jauh dan tak sempat berbuka puasa” ujarnya.

Sejumlah makanan takjil tersebut tidak hanya dibagikan kepada para pengendara, tetapi juga masyarakat lain di sekitarnya. Para penarik becak dan bentor juga menyambut dengan gembira pembagian takjil tersebut.

Dengan banyak berderma melalui memberi makan berbuka dibarengi dengan berpuasa itulah jalan menuju surga. Dari ‘Ali, ia berkata, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi no. 1984)

Penulis : Harmeno

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password