Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Papua TA 2017 di Polres Nabire dan Polres Paniai

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Nabire – Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin Itwasda Polda Papua Tahun 2017 digelar dengan Taklimat Awal Wasrik di Ruang RBP Polres Nabire, Senin (29/05/2017) pagi.

Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Polda Papua TA. 2017 yang ditujukan untuk Polres Nabire dan Polres Paniai ini dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Papua Drs. Yacobus Marzuki, didampingi Kapolres Nabire AKBP Sonny Sanjaya, SIK dan Kapolres Paniai AKBP Supriyagung, SIK MH.

Hadir dalam taklimat awal wasrik Wrutin tersebut, Wakapolres Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK, Para Kabag Sejajaran Polres Nabire dan Polres Paniai, Para Kasat Sejajaran Polres Nabire dan Polres Paniai, Para Kapolsek Sejajaran Polres Nabire dan Paniai serta Para Perwira dan Bintara yang menjabat kedudukan Perwira.

Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Papua TA 2017 di Polres Nabire dan Polres Paniai-

Pada kesempatan yang tersebut, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Yacobus Narzuki, menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan tindakan Preventif dan pemakaian senjata api adalah alternatif terakhir.

“Penegakan hukum juga harus yang professional. Contoh kasus yang terjadi di Jayapura tentang isu pembakaran Alkitab, jika kita tidak menyikapinya dengan baik maka kasus tersebut akan menimbulkan polemik bagi institusi Polri,” lanjut Irwasda Polda Papua.

Dalam pelayanan masyarakat, Lanjut Irwasda, jauhi kegiatan atau tingkah-tingkah yang tidak profesional seperti main catur dan lain-lain.

“Agar mengatifkan kembali Binmas Pioner dan mengajak masyarakat berperan serta dalam menjaga keamanan di wilyah hukum Polres masing-masing,” tutup Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Yacobus Marzuki.

Penulis                 : Efer Lamba
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password