Tim Gabungan Polres Sanggau Bekuk Rumah Produksi Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau, Jajaran Polres Sanggau dan Polsek Kapuas berhasil membongkar produksi rumahan miras putih di Dusun Sayu Desa Semerangkai Kecamatan Kapuas pada Jumat (26/5) sekitar pukul 19.15 Wib.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Intelkam Polres Sanggau, IPDA Sutikno membenarkan bahwa telah dilaksanakan penggerebekan oleh Kepolisian Resort Sanggau bersama dengan Polsek Kapuas.

Keberhasilan jajaran Polres Sanggau itu, dikatakannya berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan penyelidikan atas informasi tersebut. Setelah sudah dinyatakan benar.

“Intelkam Res Sanggau bersama dengan Sat Reskrim telah melakukan pengecekan di TKP produksi miras. Setelah dinyatakan informasi tersebut benar, kami berkoordinasi dengan Tim Ops Pekat Polres Sanggau dan Polsek Kapuas di pimpin Kasat Sabhara AKP O. Sihombing didampingi oleh IPTU Supriyanto dan KBO Reskrim melakukan penggrebekan rumah atau lokasi yang memproduksi Miras jenis Arak Putih,” Tegasnya.

Hasil pelaksanaan tim gabungan tersebut, lanjutnya telah diamankan tujuh orang terduga pelaku, yakni AS, KT, AY, AH, AB, EA dan AN. Sementara, Barang bukti yang ditemukan di TKP yaitu 7 buah ken yang berisiakan arak putih ukuran 20 liter, 14 buah Ken ukuran 5 Liter, 64 buah drum plastik warna biru isi tapai, 61 buah ember plastik, 7 set dandang masak, 6 set tungku masak, tabung gas LPG 3 Kg dan alat suling pembuat arak.

Adapun barang bukti yang di amankan ke Polres Sanggau yaitu drum 8 buah, ken ukuran 20 liter 7 buah, ken ukuran 5 Liter isi arak putih 4 buah dan isi tajok 1 buah, dandang masak 6 set, kompor gas 6 set, kayu pengaduk/pengareh 3 batang, tabung gas LPG 3 Kg, alat suling pembuat arak dan tungku masak 1 buah.

Sutikno menyampaikan bahwa masyarakat sangat mendukung pengungkapan kasus tersebut. Ia menuturkan selama kegiatan evakuasi berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password