Tunggu Waktu Berbuka Puasa Bersama SIM Ngabuburit

Selama bulan suci ramadhan kali ini, sudah tidak jaman lagi ngeceng-ngeceng, kebut-kebutan tidak jelas menjelang waktu berbuka karena “tidak ada manfaatnya”, mending ikut di program SIM Ngabuburit Polres Lombok Tengah yang akan digelar dari hari Senin sampai dengan Sabtu, kecuali hari Minggu dan tanggal merah.
Program Kapolres Lombok Tengah (Loteng) AKBP Kholillur Rochman SH. SIK. MH. Yang diberi nama SIM Ngabuburit ini sudah mulai di luncurkan. Dan hari ini Senin (29/05) adalah hari pertama di buka, dengan lokasi pilihan yaitu di depan Bencingah (Alun-alun Tastura). Lokasi kegiatan sementara ditentukan karena titik pusat keramaian sedang berada di Alun-Alun Tastura, untuk kedepannya Polres Lombok Tengah akan menyiapkan titik – titik lainnya antara lain di Depan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Kapolres Loteng melihat langsung pelaksanaan SIM Ngabuburit
Kapolres Loteng melihat langsung pelaksanaan SIM Ngabuburit (29/05)

Kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan sesuai dengan temanya, Ngabuburit yang tentunya dibuka sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa, yang dimulai dari jam 16.00 wita sampai dengan jam 18.00 wita, tentunya dengan persyaratan yang mudah sekali, cukup membawa fotocopy KTP, melaksanakan ujian teori dan praktek di lokasi.
Dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Pratiwi Nofiani SH. “bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus ujian, besoknya datang ke Polres Loteng untuk pengambilan foto SIM dengan membawa surat keterangan sehat tentunya”.
“26 orang yang sudah mendaftar dan mengikuti ujian hari ini untuk mendapatkan SIM C, dan yang dinyatakan lulus ujian hanya 2 orang, tambah Kasat Lantas”.

Selain bertujuan untuk mengurangi pelanggaran yang dilakukan masyarakat karena tidak memiliki SIM. SIM Ngabuburit ini juga sangat ampuh membantu dalam mengalihkan kegiatan negatif yang akan dilakukan masyarakat yang kerap kali dilakukan menjelang adzan Maghrib berupa balapan liar dan kebut-kebutan.

Penulis dan Publish : Piex

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password