Cegah Bahaya Paham Radikal, Kapolres HSU Merapatkan Barisan

Tribratanews.polri.go.id,  Polres HSU -Memberikan Hal Positif bagi masyarakat sama dengan menciptakan kenyamanan warga dalam beraktivitas, Seperti yang diperintahkan Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto, S.I.K, M.H kepada Kasat Binmas maupun Kapolsek Jajaran dalam pencegahan bahaya paham radikal tumbuh di kabupaten HSU.

Memulai kegiatan yaitu Safari Ramadhan bersama pemerintah daerah yang diadakan di masjid Asy Syuhada kecamatan Sungai Pandan yang pukul 17.30 Wita, dihadiri oleh Kapolres HSU yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Agus Tamjid, S.Sos, S.A.P, Wakil Bupati HSU, Ketua dan wakil DPRD HSU, Dandim HSU, Ketua MUI dan unsur Forkompimda HSU.

Rangkaian kegiatan pun berlangsung dengan lancar, Ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI HSU diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi yang hadir dalam acara safari Ramadhan tersebut.

IMG-20170529-WA0096

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Sat Polair Polres HSU dengan memberikan Penyuluhan Deradikalisasi anti Pancasila di Ds Bararawa Kec. Paminggir Kab. HSU atau tepatnya di Gedung Posyandu desa Bararawa.

Kasat Polair Polres HSU Iptu Sunarjo serta Kapolsek Danau Panggang Ipda H. Samsudi menyampaikan untuk masyarakat desa Bararawa dapat berperan aktif dalam mencegah timbulnya organisasi radikal dan anti Pancasila.

IMG-20170529-WA0089

“Deradikalisasi adalah sebuah langkah untuk merubah sikap dan cara pandang yang dianggap keras menjadi lunak, toleran, pluralis, moderat dan liberal” Terang Iptu Sunarjo.

“Semua berharap bahwa paham Radikal tidak muncul di bumi bertaqwa ini” tambah Kapolsek Ipda H. Samsudi.

Setelah kegiatan Safari Ramadhan dan penyuluhan bahaya paham radikal, Kapolsek Amuntai Kota Iptu Agus Sumtro berserta personelnya memberikan pengamanan maupun berbaur dalam pelaksanaan sholat tarawih berjamaah di Mesjid Raya At -Taqwa Amuntai Jl. A. Yani Kel. Murung Sari Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU.

IMG-20170529-WA0090

Tokoh Alim Ulama besar yang disegani yaitu KH. Sam’uni dan diikuti oleh Para Jema’ah yang berjumlah kurang lebih 1.000 orang melaksanakan sholat taraweh berjamaah.

Hingga berakhir kegiatan ibadah pukul 21.15 dapat berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan personel Polsek Amuntai Kota.

Kapolres HSU melalui Kasubbag Humas Iptu Alam Saktiswara, menerangkan, “Kegiatan tersebut sebagai bentuk kedekatan Pemerintah terhadap komunitas Islam untuk Cegah aksi terorisme / kelompok radikalisme serta memupuk kerukunan antar umat beragama guna stabilitas keamanan di kabupaten HSU,” jelasnya.

Penulis : Fitri Rossadhi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password