Unit Opsnal Satreskrim Polres Biak Numfor Berhasil Menangkap 5 Pelaku Pencurian

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal berhasil menangkap 5 orang pelaku pencurian yang sangat meresahkan warga Biak Numfor. Senin (29/5/2017).

Kelimanya adalah pelaku pencurian di SMP YPPK Biak dan semuanya masih tergolong anak dibawah umur, masing-masing dengan inisial YM (14 tahun), JS (14 tahun), AR (15 tahun), GR (15 tahun), Ad (15 tahun).

Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba SH didampingi Kanit Opsnal Aipda Lintar Hariadi bersama personil unit opsnal saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kelima pelaku pencurian itu ditangkap karena telah terbukti melakukan pencurian, dan atas pengembangan penyelidikan kepadanya berhasil didapatkan barang bukti berupa Infokus 2 buah, Laptop 2 unit, HP 13 unit, speaker komputer 2 buah, Amplifier 2 unit, jam dinding 1 unit, DVD player 1 unit, kabel roll 2 buah, tas gendong 8 buah, gitar 1 unit, pianika 1 unit dan pisau multifungsi 1 buah.

“Kelima pelaku adalah merupakan satu kelompok yang telah melakukan pencurian disatu tempat, tidak menutup kemungkinan pada pengembangan penyelidikan nantinya, ada berkaitan dengan kasus-kasus pencurian lainnya, serta dapat terungkap dan tertangkap pelaku-pelaku pencurian lainnya, “ungkap Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa setelah dilakukan pemeriksaan ternyata para pelaku ini juga sebelumnya telah melakukan pencurian di perumahan PT. Angkasa Pura dan beberapa tempat lainnya.

Para pelaku tersebut telah diamankan di rumah tahanan Polres Biak Numfor, sedangkan barang bukti diamankan penyidik di kantor Sat. Reskrim guna proses penyidikan, dan akam dijerat dengan pasal 363 KUHP.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password