Team Anoa Polres Morowali Cegah Tawuran antar Pemuda, 20 Pelaku Berhasil Diamankan

Tribratanews.polri.go.id -Polres Morowali, Sulteng, Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga melaksanakan penegakkan hukum sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Menanggapi peran Polri tersebut. Polri khususnya Polres Morowali melalui 8 Program Inovasi Kapolres Morowali AKBP EDWARD INDHARMAWAN.E.C.SIK.MH, Tugas Polri bukan hanya sebagai penegak hukum semata, tetapi personel Polri khususnya Polres Morowali dituntut mampu mencegah terjadinya aksi kriminalitas serta mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Berbagai inovasi serta kreatifitas dalam membangun kepercayaan masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kualitas kemitraan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga keamanan ditengah-tengah masyarakat telah dilaksanakan secara maksimal.

Inovasi yang terbaru kembali dibuat oleh Kapolres Morowali yaitu dibentuknya Satuan Tugas pengamanan wilayah, Team ANOA ( Anticipation of Anarchy). Team yang bernama serta berlogo hewan endemik Sulawesi ini diharapkan mampu mencegah dan meminimalisir terjadinya segala bentuk tindak pidana yang mungkin terjadi di wilayah Kab.Morowali dan Kab.Morowali Utara.

IMG-20170529-WA0391

Terbukti Team ini mampu mencegah terjadinya tawuran antara pemuda desa Poranda dengan pemuda Desa Tompira Minggu (28/05/2017). 20 pemuda dari desa Poranda yang diduga akan menyerang pemuda Desa Tompira berhasil diamankan.

IMG-20170529-WA0390

Team Anoa yang beranggotakan 10 personel dengan dilengkapi pakaian taktis serta persenjataan ini, juga melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan.

Dengan dibentuknya team Anoa ini diharapkan Polri khususnya Polres Morowali dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.Ujar Kapolres Morowali.

Dukungan serta kerjasama dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam membantu tugas-tugas Polri di lapangan.

Penulis : Humas Polres Morowali
Editor : Kang Ikbal
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password