Polda Kalteng Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dihari ketiga dalam puasa Ramadhan 1438 H ini, melakukan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ayah Bunda Kota Palangka Raya di Masjid Baitus Syuja’, Mapolda, Senin (29/05/2017) pukul 17.00 WIB.

Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui Wakapolda Kombes Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.H., M.Si., M.M., saat memimpin kegiatan mengatakan, dibulan suci yang penuh barokah ini sengaja mengundang sejumlah anak yatim piatu tersebut guna memberikan sedikit kebahagiaan dengan membagikan rejeki yang ada.

“Karena seperti kita ketahui bersama hal tersebut juga dianjurkan dalam agama. Dimana, setiap manusia yang dianggap telah mampu dan berkecukupan untuk dapat meringankan penderitaan sesama umat Islam,” ungkapnya

Ditempat yang sama juga diberikan sirahman rohani oleh Ustad Tajuddin Noor. Dimana tema yang diambil dalam tauziah kali ini terkait dengan pemberian sedekah bagi umat yang kurang mampu.

“Dalam agama Islam mengatakan, sedekah yang diberikan kepada orang yang membutuhkan tidak akan mengurangi harta yang dimilikinya. Karena, Allah SWT telah berjanji akan melipatgandakan harta yang telah disedekahkan tersebut,” jelasnya.

Sebagai wujud umat Muslim yang peduli akan sesama, diakhir acara Karo SDM Polda Kalteng. Kombes Pol. Drs. Agus M. Fajar dengan kerendahan hatinya memberikan tali asih kepada seluruh anak yatim piatu yang ada.

Penulis : Doni Kurniawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Doni Kurniawan

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password