Polair Antisipasi Terhadap Masuknya Jaringan Teroris di Perairan Perbatasan Kalbar-Kalteng

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Personel Dit Polair yang bertugas di Marnit Natai Kuini wilayah ujung Kabupaten Ketapang bagian selatan Kalimantan Barat melakukan pemeriksaan kapal yang sedang berlayar dengan teliti dan detail baik dokumen kapal.

manifes (daftar muatan) maupun daftar crew kapal, apakah sesuai / cocok antara yang tertera di dokumen dengan kondisi yang sebenarnya baik surat2 kelengkapan kapal, muatan maupun crew Kpl yg ada di atas Kpl sesuai dgn daftar nama yang tertera di daftar ABK (anak buah kapal).

hal tersebut sebagai langkah antisipasi masuknya teroris di wilayah Kalimantan Barat melalui jalur perairan.

Kapal yang di periksa adalah TB. Latar Nusantara tana selar GT. 53 yg menggandeng Tongkang Fajar Bahari tanda selar GT 531di perairan Sungai Jelai Nakhoda an. Budianto menjelaskan kpd personel polair yg sdg patroli bahwa TB. Layar Nusantara dengan jlh ABK 7 org identitas sesuai dengan daftar crew kapal dan menggandeng Tongkang Fajar Bahari membawa muatan CPO (Cruid Palm Oil) sebanyak lebih kurang 1.500 ton dari Sukamara Kalteng dengan tujuan Gresik Jawa Timur memiliki dokumen berlayar yang dikeluarkan syahbandar Sukamara Kalteng No. SPB : S.6/KSOP.V/34/V/2017 tgl 28 Mei 2017.

hasil pemeriksaan dokumen lengkap, ABK sesuai daftar crew kpl dan muatan sesuai dgn manifes, dan Kapal dipersilahkan melanjutkan pelayaran / perjalanan.

Penulis : Ami Syarif
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password